Dukung Pemkab Indramayu Raih Adipura, Pemcam Patrol Laksanakan Kerja Bakti Rutin

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Antisipasi potensi terjadinya banjir akibat curah hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Patrol, jajaran Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Patrol melakukan pembersihan sampah pada saluran pembuangan, 

Kegiatan kerja bakti atau ‘gorol’ yang biasa disebut masyarakat Patrol tersebut dilaksanakan oleh Camat Patrol Rusyad Nurdin beserta jajaran dengan didampingi oleh Kuwu Desa Patrol, Karnali serta Pamong Desa dan warga yang ikut membantu di sekitar aliran sungai Kecepet Desa Patrol.

Tujuan kegiatan tersebut adalah sesuai dengan amanat Bupati Indramayu Nina Agustina, untuk selalu ‘gercep’ atau gerak cepat guna melaksanakan tindakan dalam rangka melayani warga masyarakat.

Dikatakan Camat Rusyad, pembersihan tersebut dilakukan adalah dalam rangka antisipasi banjir akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa waktu terakhir sehingga Pemcam Patrol melalui Pemdes Patrol akan melakukan pembersihan sampah secara rutin.

“Hal kegiatan tersebut adalah dalam rangka antisipasi banjir akibat curah hujan yg tinggi sehingga pembersihan sampah ini akan rutin dilakukan oleh pihak desa,” ujarnya.

Camat Rusyad juga mengimbau kepada Kuwu dan masyarakatnya untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan.

“Saya selaku Camat Patrol selalu mengimbau kepada semua Kuwu di wilayah Kecamatan Patrol, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan," Imbau," Rusyad kepada seluruh desa yang ada di kecamatan Patrol kabupaten Indramayu saat menjelaskan kepada awak media menaratoday.com dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, Kuwu Desa Patrol Karnali juga berharap dalam kegiatan tersebut agar dilakukannya normalisasi saluran pembuangan.

“Saya harap dengan kegiatan ini, agar kedepannya dilakukan normalisasi saluran pembuang tersebut” harapnya.

Serta berharap agar kegiatan tersebut adalah pemicu agar terhindar dari banjir dan tercipta lingkungan yang bersih sehingga kegiatan ini juga sebagai dukungan atas diraihnya penghargaan Adipura.

“Mudah-mudahan, melalui kegiatan ini, disamping terhindar dari banjir, juga akan tercipta lingkungan yg bersih dan sehat serta ini sebagai dukungan atas diraihnya penghargaan Adipura yg diperoleh Bupati Indramayu untuk Kabupaten Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat," harap Karnali.(Arrie.td)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama