Gelar Rapat Mendadak Dan Minta Tandatangan Anggota, Ada Apa Di Tubuh Kelompok Tani Risma Maduma ?


MenaraToday.Com - Labura : 

Ketua Kelompok Tani (Poktan) Risma Maduma secara mendadak mengundang anggotanya. Undangan dengan nomor  005/  /KT.RM/III/2023 tanggal 26/3/2023 tersebut dengan perihal Musyawarah Anggota Kelompok Tani Tentang Alsintan tahun 2022 di rumah ketua Kelompok Tani Risma Maduma Di  Sei Daun Pasar 7 Desa Sei Apung pada pukul 15.00 Wib.

Surat undangan tertanggal 25/3/2023 tersebut sampai di tangan seluruh anggota pada tanggal 25/3/2023 

Hasil konfirmasi dari anggota yang ikut musyawarah rapat  yang enggan disebut namanya takut kena intimidasi, menyampaikan bahwa  jalan usaha tani tahun anggaran 2022 sampai daur ulang pada bulan Maret ini juga alsintan itu dikerjakan oleh kelompok Tani Risma Maduma semua bahkan berdasarkan hasil rapat maka diminta dari semua tanda tangan tidak keberatan, yang menjadi pertanyaan ketua kelompok tani mendatangi rumah anggota yang tidak bisa hadir rapat pada saat itu guna minta tanda tangan bahwa tidak keberatan dan setuju hasil rapat. 

"Kami menduga pengurus Kelompok Tani Risma Maduma ini hari Senin tgl 27 /3 /23 dipanggil ke Dinas Pertanian mungkin tanda tangan yang kami tanda tangani itu sebagai pertanggungjawaban mereka, karena takut kami kena intimidasi hingga kami tanda tangani" terangnya. 

Saat ditanya terkait sumber dan besar anggaran yang digunakan, masyarakat setempat, Nara sumber mengaku tidak mengetahui karena pembangunan jalan tersebut terkesan tertutup tanpa keterangan apapun, dan pihak pelaksana tidak pernah ada pemberitahuan kepada warga namun warga menyampaikan terima kasih jika jalan usaha taninya dibangun sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. 

 " Kami mau menandatanganinya,  walaupun pekerjaannya seperi ini, kami jelas kecewa karena hanya menghambur-hamburkan anggaran saja, ” jelasnya dengan nada prihatin.

Ketua kelompok tani saat dimintai keterangan hasil rapat tidak ada respon dan juga PPL Edison dikonfirmasi melalui Whatsapp nya non aktif.  (Ngatimin/tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama