Ramadan 1444 H, GM RU VI Ingatkan Pentingnya Berbagi ke Sesama dan Tingkatkan Keimanan

MenaraToday.Com-Indramayu :

Memasuki Ramadan 1444 H, General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan Diandoro Arifian kembali mengingatkan kepada umat muslim di lingkungan RU VI Balongan untuk meningkatkan keimanan dan melakukan kegiatan berbagi kepada masyarakat di sekitar Kilang Pertamina Balongan.

Hal tersebut disampaikan GM ketika menyampaikan sambutan sebelum pelaksanaan tarawih perdana di Masjid Sabilul Muttaqien Perumahan Bumi Patra Pertamina, Indramayu, Rabu (24/3/2023) lalu.

Diandoro mengatakan, pada Ramadan 1444 H ini, ummat muslim hendaknya bisa meningkatkan ibadah dan bersyukur sebab protokol kesehatan telah dilonggarkan sehingga bisa melaksanakan ibadah di Masjid dengan lebih maksimal.

“Kegiatan-kegiatan kepedulian untuk masyarakat sekitar juga harus dilaksanakan agar momen Ramadan ini menjadi berkah untuk pekerja dan Kilang Pertamina Balongan”, Ungkap Diandoro.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli menjelaskan, rangkaian kegiatan berbagi yang akan dilaksanakan Pertamina RU VI Balongan selama Ramadan 1444 H/2023 ini akan digelar melalui organisasi Badan Dakwah Islam (BDI) dan Baituzzakah Pertamina (Bazma) yang merupakan organisasi keagamaan di Pertamina.

Dikatakan Zulkifli, melalui BDI, Pertamina RU VI akan menggelar santunan kepada anak-anak yatim di sekitar wilayah operasi kilang, menyediakan Iftar bagi Musafir dan masyarakat yang berbuka di Masjid Perumahan Bumi Patra, berbagi Iftar untuk masjid/mushollah sekitar kilang dan mengadakan kegiatan Iktikaf.

Sedangkan kegiatan berbagi yang dilaksanakan melalui Bazma diantaranya menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) Ramadan kepada 3.065 Mustahik yang merupakan lansia Dhuafa yang tersebar di 25 Desa/kelurahan di Indramayu. 

Selain itu, sambung Zulkifli, Bazma RU VI juga telah menyalurkan bantuan karpet serta membantu laundry perlengkapan ibadah dan bersih-bersih masjid dan musholla sekitar kilang.

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan Ramadan yang kami gelar ini bisa meningkatkan hubungan yang lebih baik kepada masyarakat sekitar dan memberi keberkahan bagi para donatur yang menyumbangkan sebagian rezekinya”, Tutur Zul. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama