Pemdes Lumban Gaol, Alokasikan Dana Desa Rehab Balai Desa

MenaraToday.Com - Toba :

Pemerintah Desa (Pemdes) Lumban Gaol Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara, untuk tahun anggaran 2023, akan mengalokasikan Dana Desa untuk rehabilitasi dan  peningkatan perluasan Gedung Balai Desa.

Sebelumnya memang telah ada gedung Balai Desa, namun kapasitasnya masih kurang besar untuk menampung setiap kegiatan rapat-rapat desa maupun pertemuan  lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Lumban Gaol Edward Tambunan saat dikonfirmasi, Senin (27/3/2023).

Menurut Edward,  perluasan Gedung Balai Desa direncanakan akan dibuat lantai bertingkat, persis di atas bangunan Gedung Balai Desa yang lama. Perluasan gedung  untuk mengoptimalkan  pelayanan bagi masyarakat sebagai sarana tempat bermusyawarah setiap kegiatan pengembangan desa. Selain itu juga, nantinya gedung tersebut dapat digunakan untuk kegiatan lain keperluan warga, salahsatunya kegiatan ibadah keagamaan bagi anak-anak sekolah minggu, lanjutnya.

Selain peningkatan prasarana gedung Balai Desa, Pemdes Lumban Gaol tengah mengoptimalkan pengembangan kepariwisataan di sejumlah pinggiran Danau Toba sebagai objek wisata baru di daerah itu.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama