Implementasi Lebu Digital, Semua Dokumen Desa Cangkingan Miliki QR Code

MenaraToday.Com - Indramayu

Langkah inovatif kembali ditorehkan Desa digital Cangkingan Kecamatan Kedokan Bunder dalam mengimplementasikan program Lebu Digital (Le-Dig) di desanya.

Program inovatif terbaru, Pemdes Cangkingan mengeluarkan semua surat dengan QR code. Inovasi ini sebagai upaya untuk menghindari pemalsuan sekaligus pendokumentasian surat secara digital.

Kuwu Desa Cangkingan, Didi Wahyudi menjelaskan, surat keluar atau dokumen yang dikeluarkan oleh Pemdes Cangkingan kini telah memiliki QR code atau barcode di setiap lembar surat maupun dokumen yang telah dicetak.

QR code atau barcode ini memiliki berbagai informasi tentang keaslian surat/dokumen tersebut.

"Ketika di scan, QR code ini akan memunculkan berbagai informasi terkait surat tersebut. Dan ini untuk menghindari pemalsuan," tegas Kuwu Didi, Senin (13/3/2023).

Sementara itu Camat Kedokan Bunder, Atang Suwandi mengatakan, pemberian QR code pada dokumen yang dikeluarkan oleh Pemdes Cangkingan merupakan implementasi lanjutan dari program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina yakni Lebu Digital (Le-Dig).

"Desa Cangkingan selalu ada inovasi baru, ini kami harapkan menjadi pemacu bagi desa lainnya di Kecamatan Kedokan Bunder," tegas Atang.

Sementara itu Tim Monitoring 10 program unggulan dan 99 program perioritas, Anggoro Purnomo dan Baman merasa terkesima dengan pelaksanaan Lebu Digital yang diimplementasikan di Desa Cangkingan. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama