Sapi Kandang Bolang Diduga Kebanyakan Milik Pejabat.


MenaraToday.Com - Indramayu : 

Sapi Kandang Bolang di Desa Jatisura, Kecamatan Cikedung, Indramayu yang meresahkan para petani tebu Kemitraan Desa Jambak diduga banyak milik pejabat Indramayu.

Wardi, salah seorang Petani asal Desa Jambak menyampaikan keluhannya kepada team terpadu Kayu Manis yang setiap hari Sabtu menggelar rapat koordinasi namun Minggu ini digeser hari Senin (13/3/2023).  
 
"Sebagai petani kami merasa resah dengan adanya ternak sapi kandang Bolang yang berkeliaran di areal perkebunan tebu. Sebab ternak tersebut dilepas penggembala yang bernama Sindam begitu saja sehingga merusak tanaman tebu Kemitraan Milik Masyarakat di Petak 1244. Saat kami tanya, Sindam mengaku sapi yang di gembalanya milik Camat, namun ia tidak menyebutkan siapa nama Camatnya, ia hanya menyebutkan milik Camat yang baru pensiun" ujar Wardi. 

Wardi juga menyarankan kepada Team Pandu Kayu Manis agar menertibkan para pemilik sapi Kandang Bolang atau memberikan peringatan agar menjaga dan memelihara ternak mereka dengan baik agar tidak merugikan orang lain. 

"Selain itu kita berharap agar ada penambahan team keamanan untuk kemitraan desa Jambak yang kerap diganggu sapi kandang Bolang yang jumlahnya ribuan ekor. Jika terbentur anggaran, team keamanan dari kemitraan desa Tunggul Payung di geser ke Jambak atau Ajon, pasalnya Kemitraan Tunggulpayung aman dan tidak ada gangguan dari manapun" ujarnya. 

Mendengar keluhan dan saran Wardi, team Pandu Kayu Manis langsung meresponsnya dan menyebutkan akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk memanggil pemilik Sapi Kandang Bolang dan mengimbang agar dapat menjaga ternaknya dengan baik agar tidak ada yang dirugikan 

Sementara itu, H. Suryadi salah seorang peternak sapi Kandang Bolang warga Desa Jatisura kepada MenaraToday.Com membenarkan bahwa sapi-sapi tersebut kebanyakan milik pejabat dan bukan warga Jatisura.

" Saya hanya punya sepuluh ekor, harapannya agar jumlah sapi kandang bolang di batasi, " Tuturnya.
(Team /MT).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama