Jelang Tadarus Empat Pilar Literasi Digital, RTIK Indramayu Sambangi Diskominfo Indramayu

MenaraToday.Com - Indramayu :

Pasca terpilihnya Ketua Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Indramayu pada Muscalub beberapa hari lalu.

Jajaran pengurus RTIK Kabupaten Indramayu yang dipimpin oleh Rohmawan menyambangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Indramayu, 

Kunjungan RTIK tersebut diterima PLT Diskominfo Indramayu, Teguh Budiarso melalui Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Anri Heriyanto.

Ketua RTIK Indramayu, Rohmawan menyampaikan, kedatangan RTIK Indramayu ke kantor Diskominfo Indramayu adalah dalam rangka silaturahmi, konsolidasi serta koordinasi. 

Tak hanya itu, dirinya juga memaparkan terkait struktur kepengurusan RTIK Indramayu yang baru serta program kerja yang dilaksanakan dalam waktu yang dekat ini, diantaranya adalah gelaran tadarus empat pilar literasi digital, webinar kepemudaan, webinar kewirausahaan dan ngaji informasi-teknologi.

"Ya kedatangan kami ke Diskominfo Indramayu, untuk membangun kembali Sinergitas antara RTIK dengan Diskominfo Kabupaten Indramayu serta menginformasikan kegiatan yang dilakukan RTIK indramayu dalam waktu dekat," ungkap Rohmawan.

Sementara itu, Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Anri Heriyanto menuturkan, pihaknya menyambut baik kedatangan RTIK Indramayu. 

Lebih lanjut Anri menyampaikan, RTIK Indramayu juga harus turut berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu, terlebih lagi di tengah gencarnya media sosial, guna turut aktif untuk mengedukasi masyarakat Indramayu agar bijak dalam bersosial media, sehingga masyarakat dapat lebih bijak menyaring kepastian informasi yang di dapat.

"Kami berharap, RTIK Indramayu terus bergerak dalam mencerdaskan literasi digital untuk indramayu, juga turut aktif edukasi masyarakat dalam bijak bermedia sosial. Pungkas Anri. (Rakiyah ilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama