Pemkab Toba Ajak Masyarakat Aktivasi Identitas Kependudukan Digital

MenaraToday.Com - Toba : 

Pemerintah Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara, melalui Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, mengajak masyarakat untuk melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital, untuk memperoleh kemudahan layanan administrasi kependudukan.

Untuk mendapatkan Aplikasi layanan ini, masyarakat, musti memiliki ponsel berbasis android, e- KTP, email dan bisa mendownload aplikasinya di Playstore dengan kata kunci Identitas Kependudukan Digital.

Imbauan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Toba, melalui Kepala Bidang Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Oberlin Lubis, saat dikonfirmasi Jumat (31/3/2023).

Di Toba, Identitas Kependudukan Digital (IKD) ini telah   disosialisasikan sejak akhir Januari 2023 bagi pegawai ASN Di Lingkungan Sekretariat Daerah Pemkab Toba dan mereka sudah mulai menginstalnya. Kemudian, sosialisasi menyasar ke ASN seluruh OPD, pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa.

Sejauh ini, sebanyak 287 warga sudah menggunakan fitur IKD ini dengan rincian 11 NIK belum aktivasi dan 286 NIK sudah aktivasi fitur IKD nya, terang Oberlin.

Oberlin mengimbau agar masyarakat melakukan aktivasi IKD, untuk memperoleh kemudahan layanan Adminduk, pungkas Oberlin. (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama