Terapkan Konsep Pasar Wisata, Pasar Tumpah Balige Tampak Rapi dan Bersih

MenaraToday.Com - Toba :

Ditengah membangun konsep menuju Pasar Wisata, kini Pasar Tumpah (Onan) Balige sudah tampak rapi, dan bersih.

Ruas-ruas jalan sepanjang pusat kota Balige yang digunakan pedagang menjajakan dagangannya, tampak tertata rapi. Bahkan kendaraan roda empat, roda dua dan betor pun lancar melintasi rekayasa jalur jalan yang diterapkan. Serta tempat parkir terpadu juga tersedia. Sejauh ini, aktivitas jual beli di Onan Balige berlangsung tertib, aman dan kondusif.

Lambok Siahaan, salah seorang pedagang ikan basah ditengah  aktivitasnya di Onan Balige Jumat (31/3/23 mengapresiasi Pemkab Toba dalam upaya melakukan konsep  penataan pasar, yang selama ini berkesan amburadul. Kami para pedagang sangat mendukung konsep aktivitas pasar seperti ini, 

Sebelumnya telah mendapatkan sosialisasi penerapan konsep aktivitas pasar setiap pekannya. Kami juga diimbau instansi terkait untuk menjaga kebersihan", ujar Siahaan.

Terpisah, Kepala Bidang Pasar Rakyat Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Toba Robert Marpaung, berharap konsep aktivitas pasar yang disepakati bersama pedagang, kedepannya dapat terlaksana berkelanjutan untuk mewujudkan pasar  yang bersih, teratur, aman dan kondusif yang nantinya menuju Pasar Wisata yang akan disuguhkan bagi wisatawan.

Ditengah berlangsungnya aktivitas Onan Balige, tampak instansi terkait melaksanakan tugasnya sesuai poksi masing-masing, diantaranya Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Tampak juga pendampingan dari pihak  TNI dan Polri setempat. (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama