Ikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Tim Safari Ramadhan, Ini Disampaikan Kapolres Asahan

MenaraToday.Com - Asahan : 

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj.  mengikuti rapat Persiapan Pelaksanaan Tim Safari Ramadhan 1444 H/2023 M  di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (27/03/2023).

Dalam Sambutan Bupati Asahan H.Surya BSc menyampaikan bahwa rapat hari ini membahas tentang rencana kegiatan tim safari Ramadan Kabupaten Asahan. Dan memperhatikan surat edaran kementerian Dalam negeri Nomor : 100.4.4/1731/SJ tentang penyelenggaraan buka puasa bersama.

"Surat ini ditujukan kepada Gubernur, Bupati dan Walikota di seluruh Indonesia,"ucap Bupati Asahan dalam pidatonya.

Berkaitan dengan surat edaran tersebut Surya menyebutkan bahwa Pemerintah kabupaten Asahan tetap patuh terhadap pemerintah Pusat.

" Seharusnya hari ini sudah kita jadwalkan acara buka puasa bersama dengan seluruh Forkopimda, OPD dan para ustadz yang akan memberikan ceramah bersama tim Safari Ramadhan tetapi hari ini kita rubah menjadi rapat persiapan Kegiatan Tim Safari Ramadhan,"terangnya.

Surya juga menerangkan Pelaksanaan Safari Ramadan tetap laksanakan setiap tahunnya.

"Mohon saran dan masukan dari para Forkopimda dan para Mubaligh sehingga dalam pelaksanaan Safari Ramadhan nanti tidak ditemukan kendala-kendala yang berarti" ujarnya.

Sementara itu Kabag Kesra Ali Mughofar mengatakan Kegiatan Safari Ramadan akan di mulai pada hari Selasa (28/03/2023) dengan Jumlah tim yang turun sebanyak 50 tim. adapun Kecamatan yang di kunjungi adalah Kecamatan Teluk Dalam, Kecamatan Air Batu, Kecamatan Meranti, Kecamatan Bandar Pulau, Kecamatan Rahuning dan Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

Hari ke 2 Rabu (29/03/2023) ,Jumlah tim yang turun sebanyak 50 tim, adapun Kecamatan yang di kunjungi adalah Kecamatan Sei Dadap, Kecamatan Kisaran Barat, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kecamatan Aek Kuasan, Kecamatan Sei Kepayang Barat dan Kecamatan Aek Songsongan.

Untuk hari Ke 3 Kamis (30/03/2023) Jumlah tim yang turun sebanyak 51 tim, adapun Kecamatan yang di kunjungi adalah Kecamatan Pulo Bandring, Kecamatan Air Joman, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Aek Ledong, Kecamatan Tanjung Balai dan Kecamatan Sei Kepayang.

Untuk Hari Ke 4  Jum'at (31/03/2023) Jumlah tim yang turun sebanyak 51 tim, adapun Kecamatan yang di kunjungi adalah Kecamatan Pulo Rakyat, Kecamatan Setia Janji, Kecamatan Buntu Pane, Kecamatan Silau Laut, Kecamatan Kisaran Timur dan Kecamatan Tinggi raja.

"Dengan Pelaksanaan safari ramadhan ini di laksanakan setelah Shalat Tarawih diawali dengan Shalat Isya bersama di lokasi yang telah ditentukan. Pelaksanaan Safari Ramadhan tidak disiapkan buka puasa bersama oleh pihak Kecamatan, Desa atau Kelurahan,"ucapnya.

Di luar Kecamatan Kota Kisaran Barat dan kota Kisaran Timur untuk berbuka puasa, Tim menggunakan SPPD dari OPD masing-masing dan berkoordinasi dengan Camat atau pendamping masing-masing.

"Untuk Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur disarankan berbuka puasa di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Tim Safari Ramadan 1444 H/2023 M dan Camat berkoordinasi dengan pihak BKM. Kepada tim Safari Ramadhan, Camat, Pendamping, Penceramah untuk berkordinasi aktif jika ada nomor kontak yang tercantum tidak dapat dihubungi agar menyampaikan ke bagian kesejahteraan rakyat setdakab Asahan". Jelas Ali.

Ali juga menyebutkan bahwa, kepada tim safari Ramadan 1444 H/2023 M agar mengambil barang-barang Kipas Angin dan uang Rp. 2 juta yang akan disampaikan kepada BKM Masjid yang di kunjungi ke bagian Kesra pada hari Selasa (28/03/2023) sampai dengan Jumat (31/03/2023) sekira jam 09.00 wib sampai dengan jam 15.00 wib. Tim Safari Ramadan agar menyerahkan administrasi pertanggungjawaban kepada bagian kesejahteraan rakyat setdakab asahan sehari setelah pelaksanaan kunjungan," terangnya.

Ditempat yang sama Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj sangat mendukung kegiatan safari Ramadhan, 

"Atas nama Polres Asahan, saya sangat mendukung kegiatan Safari Ramadan ini. karena ini adalah kegiatan baik dan Positif semoga dapat berjalan dengan baik. Mengingatkan karena sudah ada larangan untuk berbuka puasa bersama, kita harus melaksanakannya secara arif dan bijaksana,"ujar Roman.

Roman berharap kepada seluruh Ormas yang ada di Kabupaten Asahan untuk tidak melakukan kegiatan sweeping,.

Apa bila masih di temukan Pelanggaran seperti hiburan malam yang masih beroperasi,segera Laporkan Ke Polres Asahan atau kepada saya langsung,"katanya.(Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama