Keluarga Besar FFPT Bersama Warga Tinumpuk Gelar Pawai Ta'aruf

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Keluarga besar Forum Persatuan Pemuda Tinumpuk (FPPT) bersama masyarakat Desa Tinumpuk Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu menggelar pawai Ta'aruf, Rabu (22/3/2023). Kemarin 

Pawai ta’aruf dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1444H, dimeriahkan dengan berbagai hiburan seperti iringan musik marching band, atraksi barongsai, serta iringan singa depok.

Tampak antusiasme warga Desa Tinumpuk yang bertumpah ruah mengikuti Pawai Ta'aruf, baik itu berjalan kaki, mengendarai sepeda motor, bahkan para ibu yang membawa balita pun turut serta mengikuti pawai dengan menaiki kendaraan roda empat.

Bahkan, pemerintah desa dan kepolisian setempat turut mengatur jalannya kegiatan pawai tersebut guna menjamin ketertiban dan keselamatan para peserta selama di perjalanan.

Diketahui, rute pawai ta'aruf sendiri dimulai dari halaman kantor balai Desa Tinumpuk menuju arah Utara sampai blok IV hingga arah Desa Lombang, kemudian dilanjutkan ke arah selatan menuju Blok I sampai Gang Yayasan Sekar Mandala, dan kembali lagi ke halaman Kantor Balai Desa Tinumpuk.

Kuwu Desa Tinumpuk, Eka Munandar menyampaikan, digelarnya kegiatan ini selain sebagai ungkapan rasa syukur dengan datangnya bulan suci ramadan, melainkan pula sebagai siar islam untuk mengajak umat Islam menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan 1444H dengan baik dan khidmat serta menjaga kerukunan antar masyarakat.

"Kegiatan ini kami gelar untuk menyambut dan menyiarkan datangnya bulan yang agung yakni bulan ramadan serta mengajak untuk mengisi bulan ramadan dengan berbagai kegiatan yang baik serta saling hidup rukun dan damai antar sesama, sehingga segala aktivitas di bulan suci ramadan dapat dijalani dengan baik dan khidmat", Harapnya.

Sementara itu, Koordinator pawai ta'aruf, Opik menuturkan, melalui pawai ta’aruf dirinya mengajak semua lapisan masyarakat untuk menyambut datangnya bulan suci ramadan 1444H dengan penuh bahagia, sehingga melalui kegiatan pawai ta'aruf ini dapat menghadirkan energi positif serta semangat bagi masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa.

”Alhamdulillah, berkat kerja sama yang baik antara panitia, dan pihak terkait dibantu warga dan relawan, akhirnya seluruh rangkaian pawai ta'aruf dapat terselesaikan dengan sukses, semoga ini menjadi spirit bagi masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh," Pungkasnya. (Rakiyah ilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama