Komunitas Bonsai Indramayu Jatibarang Gelar Gebyar Bonsai ke-2 Tahun 2023

MenaraToday.Com - Indramayu :

Komunitas Bonsai Indramayu Jatibarang (KOBOI J), menggelar kegiatan Gebyar Bonsai Indramayu 2 yang dilaksanakan dari tanggal 25 Februari sampai dengan 4 Maret 2023. Bertempat di halaman Water Park Agung Fantasi Desa Bangkaloa Ilir Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu, pembukaan acara secara resmi dilaksanakan pada Selasa (28/02/2023).

Jenis kegiatan yang digelar berupa Kontes Bonsai, Workshop Bonsai dan Pameran Bonsai Komunitas bonsai lokal kabupaten Indramayu. Tercatat peserta yang mendaftar sebanyak 413 peserta terdiri dari kelas jadi 16 bonsai, kelas bahan 129 bonsai dan kelas prospek sebanyak 268 bonsai dari berbagai daerah di Jawa Barat antara lain Kabupaten/Kota Cirebon, Kuningan, Subang, Karawang, Sumedang, Majalengka dan Indramayu.

Penilaian Kontes Bonsai dilakukan Gunardi Sihhatmanahadi yang merupakan salah satu juri Bonsai Bonsai Nasional yang berasal dari Kota Depok, didampingi oleh Supri asisten Juri lokal dari Indramayu.

Gunardi Sihhatmanahadi menyampaikan, penilaian dalam kontes bonsai dengan menggunakan sistem Total Performance (Nilai keseluruhan) dengan teknik eliminasi memilih 10 peserta kontestan bonsai terbaik dari yang terbaik.

Gunardi yang juga didapuk memberikan materi Workshop Bonsai menyampaikan, ada kemajuan yang luar biasa dan perkembangan yang lebih baik dari pehobi bonsai di Indramayu dan peserta yang mengikuti kontes dan pameran bonsai tahun ini.

"Pebonsai Indramayu ada kemajuan yang luar biasa dan berkembang dengan kreativitas yang baru dari para peserta kontes dan pameran sebelumnya dengan menampilkan bonsai dengan dengan ide-ide yang lebih kreatif lebih meningkat "out the box" atau tidak seperti biasanya hal ini patut diberikan apresiasi dan harapan saya semoga acara ini bisa meningkatkan perbonsaian di Indramayu lebih baik lagi dan menjadi cikal bakal bonsai terbaik di kabupaten Indramayu," ungkapnya.

Dalam acara pembukaan Gebyar Bonsai Indramayu 2 dihadiri pula oleh Camat Widasari, Sidik Tri Hartono, Kuwu desa Bangkaloa Ilir, H. Mislam, Kapolsek Widasari, Danramil Widasari, pihak sponsor, perwakilan komunitas bonsai Indramayu, para peserta, serta tamu undangan lainnya. (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama