Masa Jabatan ERAMAS Akan Berakhir, Arif S Trinugroho Dapat Dukungan Jadi Pj. Gubsu

MenaraToday.Com - Medan :

Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Misa Rajekshah (ERAMAS) akan segera berakhir. Tak pelak beberapa nama tentu akan ditunjuk oleh Mendagri siapa yang akan mengisi jabatan tersebut apakah kalangan pejabat dari Mendagri atau dari Pemerintah Pemprovsu

Terkait hal tersebut, Keluarga Besar Pujakesuma Bersatu menilai sosok Arief S Trinugroho orang yang layak dan sangat tepat untuk melanjutkan kelangsungan pembangunan di Sumatera Utara.

 "Arif S Trinugroho yang saat ini sebagai Sekretaris Daerah Propinsu Sumatera Utara dinilai sangat tepat menjabat sebagai Pejabat ( Pj) Gubernur Sumatera Utara. Dan warga Pujakesuma Bersatu menilai sosok Arief sangat tepat untuk mengembang amanah jabatan tersebut,  " ujad Ketua Harian DPP Pujakesuma Bersatu Rianto Ahgly SH kepada Wartawan, Jumat (31/1/2023).

Menurut pria yang akrab disapa Anto Genk inj, kenapa harus mendukung Arif S Trinugroho? Karena Arif sudah malang melintang di birokrasi sehingga sangat layak dan mumpuni sebagai Pj Gubsu.

"Begitupun semuanya tergantung penunjukan oleh Mendagri". Ujarnya.

Anto Genk menambabkan selama ini Arif sudah banyak menduduki  yang diembannya, baik itu pejabat eselon II di Pemko Medan, di Pemprovsu dan bahkan menjadi Pj Walikota Medan saat itu. Sehingga dengan sosok yang mampu sebagai penengah dalam persoalan yang terjadi sehingga Arif yang tangan dingin, humanis ini serta dinilai sosok birokrat sejati. 

'Kita melihat sepak terjang kolaborasi apik Sekdaprovsu Arif dekat dengan pemerintah pusat nantinya bisa membangun komunikasi apik dengan Kepala Daerah Kabupaten/Kota. Dengan harapan dapat mempercepat proses-proses pembangunan yang tertinggal," terangnya.

Selanjut tugas menanti yang harus digalang adalah bagaimana bisa menyukseskan tahapan-tahapan Pemilu 2024. Karena pada tahun politik ini harus mampu mengkolaborasikan Pileg dan Pilpres 2004. Yang tak kalah pentingnya juga menyukseskan PON mendatang. Dan hal ini diyakini Arief mampu mengkolaborasikannya dengan baik.

"Saya mengajak semua masyarakat Sumatera Utara untuk tetap berkolaborasi sama-sama mendukung suksesnya tahapan Pemilu dan pelaksanaan PON Sumut-Aceh. Tentunya mengajak warga Pujakesuma Bersatu mendukung Arief S Trinugroho menjadi Pj Gubenur Sumatera Utara mendatang," ujarnya mengakhiri (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama