MUI Kecamatan Lelea Gelar Bersuling

MenaraToday.Com - Indramayu :

Pemerintah Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, menggelar kegiatan Bersuling (Berjamaah Subuh Keliling) di Mushola  Fastabioul Khaerat Desa Tempel Kulon, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, Rabu (1/3/2023).

Kegiatan Bersuling bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan bertukar pikiran atau penyampaian informasi antara pemerintah dengan masyarakat. Melalui Bersuling masyarakat mendapatkan informasi mengenai program-program unggulan Bupati Indramayu, dalam rangka mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Melalui program unggulan Bersuling, Camat Lelea, Achmad Fauzie Romdhon menyampaikan salam dari Bupati Indramayu Nina Agustina untuk warga Desa Tempel Kulon. Dirinya juga memaparkan kebijakan dan 10 program Bupati Indramayu 

Program tersebut diantaranya mempercepat penanganan stunting menuju Indramayu Zero Stunting, upaya menekan inflasi daerah lewat Pusat Pangan (Puspa), dan pelaksanaan perbaikan insfratruktur jalan Kabupaten. 

Selanjutnya  Achmad Fauzie Romdhon juga mengatakan kepada Kuwu Tempel Kulon (Tasih) agar dapat mengakomodir kegiatan pembangunan di desa melalui APBDes, serta ASN dan Pemdes dalam bidang pelayanan publik agar menerapkan sistem cepat, tepat, mudah dan menyenangkan masyarakat.

Pada kesempatan yang penuh berkah ini, Ketua MUI Kecamatan Lelea, KH. Holil  menyampaikan kepada Jamaah Shalat Subuh di Mushola Fastabioul Khaerat betapa besar pahala orang sholat berjamaah dibandingkan sholat sendirian.

"Berjamaah Subuh Keliling (Bersuling) adalah suatu program yang sangat mulia dan penuh berkah, karena pahala orang yang sholat berjamaah sangatlah besar dibandingkan Sholat sendirian," ujarnya.

Sedangkan Kuwu Desa Tempel Kulon Tasih, menyampaikan informasi tentang persyaratan Bansos dan Program Pelayanan Sertifikat masal. Dirinya mengingatkan agar masyarakat aktif meng-update data kependudukan terutama pembuatan KK barcode.

Bersuling kali ini Camat Lelea,Achmad Fauzie Romdhon hadir bersama Kuwu Desa Tempel, MUI Kecamatan, MUI Desa, Karyawan Kecamatan,  Kuwu Desa Tempel Kulon, Pamong Desa, RT dan RW. (Rakiyah/ilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama