Optimalkan Pemutakhiran Data Kependudukan, Dinas Dukcapil Toba Akan Jemput Bola

MenaraToday.Com - Toba :

Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara, terus mengoptimalkan pemutakhiran data kependudukan. Selain pelayanan rutin di kantor, akan dilakukan juga pelayanan melalui jemput bola kelapangan.

Pelayanan jemput bola sudah dijadwal, dan akan dimulai sejak tanggal 21 Maret 2023 pekan depan, dimulai dari Kecamatan Tampahan dan selanjutnya akan menyasar kecamatan-kecamatan lainnya. Pelayanan jemput bola ini akan dilaksanakan hingga bulan November 2023.

Hal ini disampaikan Hendra Butarbutar selaku Kepala Bidang Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Toba, Selasa (14/3/23).

Dalam kegiatan jemput bola nanti, akan melayani  administrasi kependudukan diantaranya perekaman e-KTP, cetak KK, Kartu Identitas Anak (KIA), Identitas Kependudukan Digital, serta identitas kependudukan lainnya, sebut Hendra.

Terkait pelayanan jemput bola ini, kami sudah berkordinasi dengan masing-masing pihak pemerintah kecamatan agar meneruskan informasi layanan ini kepada masyarakat, untuk datang saat jadwal layanan pelaksanaan berlangsung di kecamatan masing-masing.

Selanjutnya untuk optimalisasi pelayanan administrasi kependudukan, dalam waktu dekat ini Dinas Dukcapil Toba akan menjalin kerjasama dengan Lembaga Kemenag dan Pengadilan Agama di Toba.

Ditambah akan membuka pelayanan kantor Dukcapil Toba pada hari Sabtu dan Hari Libur.

Optimalisasi pelayanan ini untuk meningkatkan pemutakhiran data kependudukan yang akurat, pungkas Hendra Butarbutar.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama