Peduli Sesama, Forum Persatuan Pemuda Asahan Beri Tali Asih Kepada Penderita Jantung Bocor

Keterangan Gambar : Pengurus Forum Persatuan Pemuda Asahan saat memberikan tali asih kepada penderita jantung bocor dan leukimia (Foto : Nn)

MenaraToday.Com - Asahan :

Forum Persatuan Pemuda Asahan (FPPA) kembali menunjukan kepeduliannya terhadap sesama.

Kali ini organisasi pemuda yang di Ketua oleh Eri  Azmi memberikan tali asih kepada Adde Darmawan (17) warga Dusun IX, Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Asahan, Sumut, yang menderita jantung bocor dan leukimia, Sabtu (18/3/2023) siang.

Ketua FPPA melalui Kepala Bidang Sosial, Joen Simbolon didampingi Elisa Tarigan dan Suci Panjaitan menyebutkan bahwa sebagai organisasi kepemudaan di Asahan, FPPA terpanggil untuk membantu masyarakat Asahan yang mengalami penyakit tahunan dan dari keluarga kurang mampu.

"Kegiatan ini merupakan solidaritas kami dari FPPA, dimana anggota FPPA melakukan patungan seikhlas hati yang kami kumpulkan untuk membantu meringankan beban keluarga Adde" ujar Joen Simbolon.

Lebih lanjut Joen Simbolon menyebutkan bahwa Adde Darmawan mengalami penyakit jantung bocor dan leukimia yang dialaminya sejak kecil. Sementara orang tuanya  Dasim dan Misnah hanya pekerja buruh tani di sawah.

"Jadi Adde Hermawan HB nya 2 dan berat badan hanya 27 Kg. Dimana Adde Darmawan baru saja pulang dari Rumah Sakit Umum Haji Abdul Manan Simatupang, dan saat ini berobat jalan, kita berharap kiranya ada para dermawan ataupun perhatian pemerintah Kabupaten Asahan untuk membantu meringankan beban pasien" ujar Joen.

Sementara itu orang tua Adde merasa terharu dengan kedatangan pengurus FPPA yang telah peduli dengan anaknya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada FPPA yang telah membantu meringankan beban keluarga kami, kami hanya berdoa semoga pengurus FPPA tetap solid dan diberikan rezeki sehingga tetap berbuat baik membantu masyarakat" ujar Dasim. (NN)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama