Polres Tanah Karo Terima 15 Personil Bintara Remaja dan 3 Unit Kendaraan Dinas R4.

MenaraToday.Com - Tanah Karo : 

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, memimpin Apel Pagi sekaligus kegiatan penyerahan inventaris kendaraan dinas R4 kepada Satuan Samapta, Satuan Pam Obvit dan Polsek Payung serta kegiatan tradisi penyambutan Bintara Remaja, Senin(27/03/2023) pukul 08.00 WIB di Mapolres Tanah Karo.

Polres Tanah Karo menerima 3 Unit kendaraan dinas dari Polda Sumut dan 15 personil Bintara Remaja. 

Inventaris kendaraan dinas dari Polda Sumut berupa 1 unit R4 Jenis Double Cabin Isuzu Dmux kepada Sat Samapta, 1 Unit R4 Minibus Jenis Terios kepada Sat Pam Obvit dan 1 Unit R4 Jenis Double Cabin Isuzu Dmux kepada Polsek Payung.

AKBP Ronny mengatakan, dengan adanya sarana dukungan dari satuan atas berupa 3 unit kendaraan dinas, harapannya kinerja dalam tugas khususnya pelayanan masyarakat dapat lebih maksimal lagi.

"Agar dirawat dan dijaga baik baik inventaris negara yang sudah dipercayakan kepada kita, gunakan sarana ini sebagai penunjang pelaksanaan tugas", perintah Kapolres.

Dalam kegiatan penyerahan randis tersebut, diserahkan langsung Kapolres Tanah Karo kepada Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, S.H, PLT. Kasat Pam Obvit Iptu Hendrik Tarigan, S.H dan Kapolsek Payung AKP Julianto Tarigan.

Setelah penyerahan randis, Kapolres Tanah Karo didampingi PJU kemudian melaksanakan tradisi penyambutan 15 Personil Bintara Remaja dengan penyiraman air bunga kepada Bintara Remaja.

Kapolres AKBP Ronny mengucapkan, selamat datang dan selamat bergabung kepada 15 Personil Bintara Remaja, atensi Bapak Kapolda Sumut, 15 Personil Bintara Remaja ini nantinya akan digunakan menjadi Pleton Dalmas Inti dalam persiapan Pengamanan Pemilu 2024.

"Sat Samapta, untuk laksanakan latihan Dalmas secara rutin, dari tahapan tahapan penanganan situasi menghadapi massa. Atensi dalam waktu dekat kita akan laksanakan pesta demokrasi, untuk itu persiapkan dari sekarang, dengan bertambahnya 15 personil baru, harapannya Pleton Dalmas kita menjadi lebih siap dan kuat", tutur Kapolres dalam apel pagi.

Dalam apel pagi tersebut Kapolres juga menekankan kepada seluruh personil untuk meningkatkan peran fungsi preemtive, preventive dan gakkum dalam penanganan 3C di wilayah.

"Laksanakan imbauan langsung ke masyarakat, patroli ke daerah rawan dan pada jam rawan serta segera ungkap tindak kasus tindak pidana", perintahnya.

Kapolres juga memerintahkan kepada seluruh personil untuk segera merespon dan tindak lanjuti setiap aduan/keluhan masyarakat, agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat. (VM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama