PWP RU VI Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Masyarakat Sekitar Kilang

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah Pertamina RU VI Balongan menggelar bakti sosial dengan menyalurkan 1.000 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di 6 Desa yang berada di Ring 1 Kilang Balongan dan Perumahan Pertamina Bumi Patra, di antaranya Desa Majakerta, Balongan, Sukaurip, Singaraja, Singajaya, dan Tegalurung.

Selain warga sekitar, kegiatan yang dikoordinir oleh Bidang Sosial dan Budaya  tersebut juga membagikan paket sembako kepada tukang becak, asisten rumah tangga, hingga tukang rumput dan tukang sampah yang sehari-hari mencari nafkah di lingkungan Perumahan Bumi Patra.

Kegiatan yang dilakukan oleh organisasi istri para Pekerja Kilang Pertamina Balongan ini, merupakan agenda dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PWP ke-23. Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua PWP RU VI Ega Diandoro Arifian kepada masing-masing kepala desa, yang berlangsung di Gedung PWP RU VI, Kamis (16/3/2023).

Dalam sambutannya, Ketua PWP RU VI Ega Diandoro Arifian mengatakan, kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap menjelang HUT PWP ini merupakan bentuk kepedulian organisasi dan kehadiran Pertamina kepada masyakarat sekitar khususnya Kaum Dhuafa dan kurang mampu sekaligus merupakan implementasi program kerja PWP.

“Semoga paket sembako ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerima, dan turut mendoakan agar Kilang Balongan tetap beroperasi lancar”, tutur Ega.

Taryudi , Sekretaris Desa Sukaurip yag hadir pada acara seremoni penyerahan bantuan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PWP dan Pertamina RU VI Balongan yang tidak pernah putus memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu di desanya.

“Semoga ini menjadi berkah untuk masyarakat kami, berkah pula untuk PWP dan Pertamina”, ungkap Taryadi.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation and CSR PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan secara terpisah menuturkan, selain organisasi PWP yang menyalurkan bantuan untuk dhuafa, beberapa waktu lalu Pertamina RU VI juga telah menyalurkan santunan untuk 500 anak yatim. 

Zul menuturkan, kegiatan-kegiatan kemanusiaan ini merupakan komitmen perusahaan agar keberadaan Pertamina yang berada di wilayah Kecamatan Balongan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

“Kami harap melaui kegiatan sosial ini, silaturahmi dengan lingkungan sekitar juga tetap terjalin dengan baik”, ungkap Zulkifli. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama