Terima Kunjungan Murid TK, Ini Disampaikan AKBP Anhar Arlia Rangkuti


MenaraToday.Com - Blitar :

Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti menerima kedatangan siswa-siswi TK Dharma Wanita Gandusari di Mapolres setempat, Kamis (16/3/2023) kemarin. 

Kehadiran anak-anak TK ini langsung disambut hangat Kapolres Blitar beserta Kasatlantas, Kasat Binmas dan beberapa PJU Polres Blitar.

Terlihat mantan Kapolres Labuhanbatu Polda Sumut ini bercengkrama dengan sekitar 40 murid TK dan dengan senyum khasnya memberikan penjelasan kepada murid TK yang hadir.

Tujuan kunjungan murid TK ini adalah untuk lebih mendekatkan anak-anak dengan Polisi  yang bernilai hal positif dalam pembelajaran kedisiplinan sejak dini serta memperkenalkan Polres Blitar kepada anak-anak, Polres Blitar memperkenalkan lingkungan Polres Blitar dan juga menyiapkan kendaraan serta sarana prasarana Kepolisian untuk diperkenalkan kepada anak-anak TK.

“Sebagai bentuk program Polisi Sahabat Anak, para murid dikenalkan dengan lingkungan Polres Blitar, Sambil diperkenalkan dengan kendaraan dan peralatan milik Polri, Anak-anak TK tersebut juga dapat bermain”, ujar Anhar.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polres Asaha  ini juga menyebutkan sebagai bentuk Polri sayang anak dan memunculkan hubungan emosional yang lebih akrab dengan anak-anak kami memberikan kuis berhadiah kepada para murid TK dengan cara memberikan pertanyaan, dan apabila murid yang bisa menjawabnya langsung diberikan hadiah dan juga kepada murid-murid yang lain disiapkan juga oleh Polres Blitar bingkisan berupa makanan anak-anak.

“Dengan kedatangan para murid untuk mengenal Polri lebih dekat dan sejak dini, akan membangun dan meningkatkan citra positif Polri, suatu hari nanti Insya Allah akan ada diantara mereka yang berminat menjadi Anggota Polri dan menjadi penerus kita nantinya,” ungkap Anhar. (Jhony)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama