Sholat Tarawih Keliling, Kapolsek Terisi Bagikan HT Ke Petugas Siskamling

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Memasuki hari ke-3 Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Kepala Kepolisian (Kapolsek) Terisi AKP Hendro Ruhanda, S.H., melakukan Shalat Tarawih Keliling, di Masjid Al Hidayah Desa Jatimulya, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Sabtu malam (25/3/2023).

Disampaikan Kapolsek Terisi AKP Hendro Ruhanda, S.H., shalat tarawih keliling ini disamping untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H, di satu sisi lain dalam rangka mendekatkan kedekatan Polri dengan masyarakat.

Dirinya pun berpesan kepada jamaah bahwa melalui pelaksanaan shalat tarawih keliling ini selain mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan ketertiban masyarakat, juga bertujuan untuk Polri menjalin tali silaturahmi yang lebih dekat dengan masyarakat.

Sementara Kepala Desa Jatimulya Rastim, S.H.,  mengatakan, apresiasi kepada jajaran Polsek Terisi pada Polres Indramayu yang telah memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim dalam melaksanakan Shalat Tarawih Bulan Suci Ramadhan.

"Kami apresiasi karena tentunya sebagai bentuk pelayanan dari Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah Shalat Tarawih dan mengajak kepada masyarakat Desa Jatimulya untuk selalu menciptakan situasi Kamtibmas yang selalu kondusif dan tentram," katanya.

Kepala Desa Jatimulya Rastim menyampaikan, terima kasih kepada Polsek Terisi yang juga telah memberikan alat komunikasi berupa Handy Talkie (HT) kepada anggota Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Wiralodra Presisi di Desa Jatimulya, Kecamatan Terisi.

"Alhamdulillah terima kasih juga kepada Polsek Terisi yang memberikan bantuan alat komunikasi HT, semoga dengan pemberian alat ini bisa membantu memaksimalkan para Anggota Satkamling  Wiralodra Presisi dalam menciptakan keamanan lingkungan," tambahnya.

Keberadaan Satkamling Wiralodra Presisi Desa Jatimulya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat melalui antisipasi dini ancaman dan gangguan keamanan dan ketertiban seperti maraknya geng motor dan peristiwa kemalingan di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Shalat Tarawih keliling ini dihadiri pula Anggota Satpol-PP Binwil Desa Jatimulya, Jajaran Pemdes Jatimulya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Forum Komunikasi RT/RW, Tokoh ulama maupun masyarakat dan TP-PKK Desa Jatimulya. (Rakiyah ilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama