UPTD SD Negri 4 Langut Sabet Juara 1 dan 3 Kejuaraan Persahabatan Pencak Silat

MenaraToday.Com - Indramayu :

UPTD SDN 4 Langut, desa Langut Kecamatan Loh bener, Kabupaten Indramayu, Ikuti Kejuaraan Persahabatan Pencak Silat Nasional Ikatan Seni Membela Diri (PSN ISMD) dari Perguruan putra Setia, tingkat ranting Sekolah Dasar (SD) Minggu (26/02/2023). 

UPTD SDN 4 Langut Sabet Juara 1 dan 3. Prestasi yang membanggakan ini tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang tua, wali murid, guru dan Kepala UPTD SDN 4 Langut, Darmono.

Darmono yang baru 1 tahun menjabat sebagai kepala UPTD SDN 4 Langut tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Dirinya mengungkapkan kebahagiaannya atas keberhasilan anak didiknya yang telah memboyong juara dari 7 siswanya yang diikutkan pertandingan kejuaraan pencak Silat.

”Alhamdulillah baru enam bulan anak didik kami berlatih pencak silat sudah bisa mengharumkan nama sekolah dengan memberikan dan menyumbang  trophy kejuaraan bagi UPTD SDN 4 Langut ini ” ucapnya.

Dijelaskannya, puluhan peserta dari berbagai UPTD SDN yang ada di Kecamatan Lohbener ikut bertanding pada kejuaran pencak silat yang diselenggarakan oleh PSN ISMD dari Perguruan Putra Setia. 

Lanjut Darmono, pihaknya mengirimkan 7 siswa dan semuanya berhasil membawa pulang trophy dan piagam penghargaan. 2 siswa mendapatkan juara pertama dan 5 siswa mendapatkan juara 3 dari berbagai kategori.

”Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami segenap tenaga pendidik pada UPTD SDN 4 Langut ini atas keberhasilan mereka,” terangnya.

Darmono selaku Kepala Sekolah UPTD SDN 4 Langut menceritakan rasa haru dan bangganya itu ketika berada bersama mereka, saat menerima hadiah dari panitia pertandingan persahabatan Pencak Silat Putra Setia.

”Saya sempat terharu dan bangga karena upaya keras kami selama persiapan untuk mengikutsertakan tersebut, anak didik saya telah berhasil mengukir prestasinya untuk sekolah,” ungkapnya pada Rabu, (01/03/2023)

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Indramayu menyampaikan ucapan selamat kepada siswa-siswi yang sudah berprestasi dan mengharumkan sekolah masing-masing saat mengikuti pertandingan persahabatan Pencak Silat di kediamannya di Blok Pecuk Desa Panyindangan Kulon, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Alhamdulillah saya bangga dengan anak-anak yang masih tetap melestarikan budaya leluhur dengan terus mengembangkan seni bela diri melalui perguruan Putra Setia. Teruntuk UPTD SDN 4 Langut yang mengirimkan 7 Siswa dan semuanya menyabet juara 1 dan 3, semoga terus berprestasi. Prestasi pencak silat bisa untuk meningkatkan karir, juga mewujudkan Indramayu semakin Bermartabat," ujarnya. (Rakiyah/Wilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama