Libatkan 3 Kecamatan, BBWS Cimancis Sosialisasikan Pekerjaan RIMP

MenaraToday.Com - Indramayu

BBWS Cimanuk Cisanggarung (Cimancis) melalui SNVT Pelaksanaan Jaringan Sungai Cimancis adakan sosialisasi Rentang Irrigation Modernization Project (RIMP), di Aula Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Rabu (1/3/2023).

Sosialisasi RIMP ini diikuti langsung Plt. Camat Cikedung, Encep RS, Camat Terisi, Endhy Yohendi, Camat Lelea, Achmad Fauzi Romdhon, unsur kepala desa di Kecamatan Cikedung, Terisi, Lelea dan tamu undangan lainnya.

Dikatakan Konsultan RIMP, Budi Santoso, maksud sosialisasi ini agar para camat dan kepala desa menyampaikan kembali kepada masyarakat atau pemilik lahan sawah terkait akan dilaksanakannya pengerjaan saluran sekunder dan tersier tahun ini.

"Tujuannya menyampaikan ke masyarakat bahwa akan ada kegiatan pelaksanaan kegiatan RIMP di 3 kecamatan terkait pembangunan saluran sekunder dan tersier," katanya. 

Diterangkan Budi Santoso,  wilayah Kecamatan Cikedung menjadi daerah yang paling menonjol dari 3 kecamatan yang menjadi sasaran pembangunan RIMP saluran sekunder dan tersier.

"Pengerjaannya yang paling dominan terdapat di Kecamatan Cikedung pembangunan saluran sekunder dan tersier," terangnya.

Dirinya berharap melalui sosialisasi ini, ketika turun ke lapangan langsung dapat dibantu oleh camat maupun kepala desa untuk berkoordinasi dengan petani langsung terkait di mulainya pengerjaan sehingga tidak mengganggu proses masa panen padi nantinya.

"Justru kita tidak akan mengganggu petani. Untuk itu melalui sosialisasi ini kita ingin memastikan kita kapan mulainya dan pengerjaannya, yang jelas tahun ini dan tak mengganggu proses masa panen di kalangan petani," harapannya.

Sebagai proyek nasional diharapkan pengerjaan RIMP yang meliputi 3 kecamatan ini bisa didukung oleh sejumlah pihak, terutama camat dan kepala desa guna mendorong infrastruktur sumber daya air bisa memberikan manfaat untuk terwujudnya daerah ketahanan pangan di Kabupaten Indramayu. (Rakiyah/Wilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama