Akibat Ledakan Petasan, Seorang Warga Lombok Tengah Berlebaran Dirumah Sakit

MenaraToday.Com - Lombok Tengah: 

Saat menyalakan petasan berukuran besar, Rendah alias Amag Miar (51) warga Dusun Beber Deye, Desa Beber Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah mengalami insiden sehingga tangannya mengalami luka bakar.

Informasi yang berhasil dihimpun, saat itu pria paruh baya tersebut hendak merayakan malam Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 dengan memasang petasan berukuran besar di halaman rumahnya  Saat itu ada dua petasan yang macet, kemudian korban memegang petasan tersebut dan tiba-tiba petasan meledak di tangannya.

"Akibat ledakan petasan tersebut korban dibawa ke Puskesmas terdekat dengan kondisi telapak tangan sampai pergelangan tangan hancur dan harus di operasi. Kemudian. Korban di rujuk ke Rumah Sakit Islam (RSI) Yatofa Bodak" ujar Kasus Beber Deye, Amri, Jumat (21/4/2023)

Amri menceritakan, kondisi tangan sebelah kiri korban hancur dan harus diamputasi. 

“ Telapak tangan sampai pergelangan tangan hancur, informasinya tangannya sudah di amputasi di rumah sakit,” ujar Amri.

Pasca peristiwa itu, Kadus bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Badan Keamanan Desa (BKD) Beber langsung memberikan himbauan kepada warga untuk berhati – hati saat menyalakan petasan. “ Kami bersama pak Bhabin, Babinsa dan BKD turun langsung dan menghimbau warga untuk berhati – hati saat menyalakan petasan. (Takwa)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama