Arus Balik Lebaran di Jalinsum Toba, Terbilang Lancar

MenaraToday.Com - Toba :

Hingga arus balik H+5 Idul Fitri 1444 H, volume kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Sumatra (jalinsum) Kabupaten Toba, masih terbilang ramai. Sehingga sesekali menimbulkan kemacetan  disejumlah lokasi rawan ramai, diantaranya di pasar-pasar tumpah di jalinsum yang tengah berlangsung, seperti hari ini Rabu (26/4/2023) di Pasar Tumpah Porsea.

Aktivitas Pasar Tumpah Porsea sempat membuat kendaraan mengular. Namun sinergitas petugas Polres Toba, TNI  Koramil 13 Porsea, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, segera mengurai kemacetan. 

Melalui pengeras suara, petugas mengimbau agar setiap kendaraan menggunakan satu jalur. Mengimbau warga untuk tidak memarkir kendaraan di badan jalan. Alhasil, arus lalulintas pun perlahan bergerak dipusat pasar itu.

Perwira Pengendali Pos PAM Porsea Iptu I Manik, membenarkan volume kendaraan pemudik masih terbilang ramai menuju arah Medan dan  sebaliknya masih terjadi arus kendaraan dari arah Medan memasuki Wilayah Hukum Polres Toba. Sebagian pengendara mengaku masih berlibur ke tempat-tempat wisata di Toba, sebut Manik.

Manik juga mengakui, bahwa selain volume kendaraan pemudik yang terbilang ramai, aktivitas masyarakat di Pasar Tumpah Porsea  mengakibatkan terjadinya kemacetan. Menurut Manik, kemacetan yang terjadi masih pada ambang normal. Hal ini sesuai dengan volume kendaraan yang melintas dan pengaruh aktivitas pasar.

Polres Toba mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang mematuhi imbauan untuk tidak memarkir kendaraannya di badan jalan. Terimakasih juga kami sampaikan kepada rekan-rekan petugas dari TNI Koramil 13 Porsea, Dinas Perhubungan dan Satpol PP yang bersinergi memonitoring dan mengurai arus lalulintas di Pasar Tumpah Porsea saat ini, hingga tidak menimbulkan kemacetan yang serius, ujar Ipda Manik .

Ditengah memonitoring arus lalulintas, petugas juga mengimbau agar setiap pengendara tetap berhati-hati dan waspada, serta selalu memeriksa kendaraan sebelum melakukan perjalanan.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama