Bupati Indramayu Tinjau Posko Mudik Lebaran Tahun 2023

MenaraToday.Com - Indramayu :

Untuk pengamanan arus mudik lebaran 1444 H di Jalur Pantai Utara (Pantura) Indramayu, Bupati Indramayu Nina Agustina melaksanakan peninjauan Posko Mudik Hebat, UMKM Kuat, Indramayu Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat.

Didampingi Kapolres Indramayu AKBP DR M Fahri Siregar, Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto. Peninjauan posko Mudik Lebaran 2023 ini meliputi Terminal Kota, Lingkar Lohbener dan Jembatan Timbang Losarang, Senin (17/4/2023).

Pada kunjungannya Bupati juga membagikan sejumlah paket sembako untuk para petugas gabungan yang akan melaksanakan tugas pada arus mudik Lebaran 2023 di Jalur Pantura Indramayu.

Tak hanya itu, ketika kunjungannya di Lingkar Lohbener Bupati sangat mengapresiasi kesiapan dari para petugas dan sejumlah pihak seperti petugas kesehatan dan mahasiswa yang sedang melaksanakan magang ikut andil dalam memberikan layanan kesehatan kepada para pemudik.

“Saya sangat mengapresiasi, boleh dari mahasiswa dilibatkan untuk ikut memaksimalkan layanan kesehatan untuk para pemudik yang kelelahan maupun mengalami gangguan terhadap gangguan kesehatannya,” katanya.

Kemudian setibanya di Posko Jembatan Timbang Losarang, Bupati  berkesempatan bercengkrama dengan salah seorang pemudik yang sedang beristirahat sekaligus memberikan helm gratis.

Bupati meminta  kepada pemudik  untuk tetap berhati-hati dalam berkendara dan tidak memaksakan melanjutkan perjalanan dan memanfaatkan rest area yang sudah disediakan Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk memulihkan tenaga yang habis akibat lamanya perjalanan menuju kampung halaman.

"Hati-hati dalam berkendara selalu istirahat agar bisa bertemu dengan senak saudara," katanya.

Sementara Kapolres Indramayu AKBP DR M Fahri Siregar menyampaikan, pengemudi memiliki durasi dalam mengemudi maksimal adalah 8 jam sehari, setelah itu diwajibkan untuk beristirahat 4 jam berturut-turut.

“Jadi setiap 4 jam berturut-turut wajib beristirahat. Karena tubuh manusia butuh waktu untuk memulihkan konsentrasi dan daya refleks, demi menghindar dari risiko kecelakaan karena kelelahan,” paparnya.

Sementara itu Pemudik asal Bogor, Parono yang menerima helm gratis dari Bupati, mengakui sangat berkesan karena selain bisa beristirahat gratis juga dapat hadiah langsung.

“ Perjalanan saya dari Bogor menuju Pekalongan, kebetulan beristirahat di Posko Jembatan Timbang Losarang. Terkait dikasih helm oleh Bupati tentunya sangat senang sekali, karena kalau mudik saya selalu  beristirahat di rest area sini. Jadi berkesan bahwa warga sini sangat peduli,” ujar Parono.

Pada kesempatan ini juga Bupati meninjau sejumlah layanan gratis untuk para pemudik yang akan beristirahat di Posko Jembatan Timbang Losarang seperti layanan kesehatan, PUPR, BPBD Indramayu dan sejumlah produk UMKM yang dijajakan untuk para pemudik sebagai buah tangan dari Kota Mangga. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama