Dandim 0208/As Pimpin Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Perwira, Bintara Dan Tamtama

Keterangan Gambar : Dandim 0208/As, Letkol Inf Frangky Susanto menyematkan pangkat baru kepada personel Kodim 0208/AS yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi (Foto : NN)


MenaraToday.Com - Asahan :

Dandim 0208/As, Letkol Inf Frengky Susanto memimpin upacara korps rapor kenaikan pangkat sejumlah personel sejajaran Kodim 0208/As yang digelar di lapangan upacara Kodim 0208/AS, jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kisaran Barat, Asahan, Sumatera Utara, Senin (3/4/2023) pagi 

Sebelum pelaksanaan  upacara korps rapor kenaikan pangkat, Dandim juga memimpin upacara bendera merah putih mingguan yang diikuti lebih kurang 80 personel dan PNS sejajaran Kodim 0208/AS.

Dalam amanatnya, Dandim 0208/As, Letkol Inf Frengky Susanto menyebutkan pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta menumbuh kembangkan jiwa kedisiplinan bah prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

"Saat ini kita masih dalam suasana puasa Ramadhan 1444 H, dan disini saya tekankan kepada seluruh personel agar tetap menjalankan tugas seperti biasa. Meskipun kita dalam keadaan berpuasa namun kita harus tetap semangat dalam menjalankan tugas-tugas kita sehari-hari" ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyebutkan hari ini sebanyak 40 personel sejajaran Kodim 0208 baik Perwira, Bintara dan Tamtama mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat.

"Kenaikan pangkat adalah suatu amanah yang diberikan pimpinan kepada personel yang mendapatkannya. Dengan kenaikan pangkat maka tugas dan tanggung jawab kita semakin besar. Saya berpesan laksanakan tugas sebaik-baiknya, sebab pangkat yang telah kita terima merupakan amanah negara yang harus kita junjung tinggi untuk melaksanakan tugas yang lebih baik lagi" ujar Dandim.

Pada kegiatan tersebut, setelah penyematan pangkat baru, personel yang baik pangkat mendapatkan tradisi siraman yang bersimbol sebagai ucapan selamat dan rasa syukur personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. 

Dalam pelaksanaan Upacara Bendera Mingguan dan Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat satu jenjang ini turut dihadiri Kasdim 0208/As, Mayor Inf Makmur Siahaan, PJU Kodim 0208/As, Personel dan ASN Kodim 0208/AS (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama