Desa Sipaku Area Raih Juara 1 Lomba Poskamling Barokah

MenaraToday.Com - Asahan :

Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat, Asahan meraih juara 1 penilai Poskamling Barokah terbaik yang diselenggarakan oleh Polres Asahan.

Atas peraihan tersebut Kepala Desa Sipaku Area, Abdul Paya Harahap mendapatkan penghargaan dari Kapolres Asahan saat apel pemberian penghargaan kepada personel berprestasi dan pemenang lomba Poskamling Barokah yang digelar di halaman apel Polres Asahan, Rabu (5/402023) sekira pukul 08.00 Wib.

Dalam pidatonya Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj menyebutkan penilaian yang dilakukan dalam lomba Poskamling Barokah adalah dari keaktifan personel Poskamling, perlengkapan Poskamling, penanganan dan respon Poskamling terhadap suatu masalah yang terjadi di wilayahnya, cepat melapor ke pihak Kepolisian jika ada kejadian di masyarakat. 

"Disini saya mengucapkan selamat kepada pemenang lomba Poskamling Barokah Polres Asahan. Perlombaan Poskamling Barokah ini kiranya dapat dijadikan semangat bagi masyarakat untuk kembali sadar dan mengetahui akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing secara swakarsa dengan melibatkan seluruh potensial yang ada pada masyarakat termasuk potensi gabungan organisasi kemasyarakatan yang berada di daerahnya.

Orang nomor satu sejajaran Polres Asahan ini menambahkan dengan adanya momen seperti ini dapat dijadikan tauladan desa-desa lainnya di wilayah hukum Polres Asahan.

"Semoga penghargaan yang anda terima dapat menumbuhkan rasa kebanggan untuk terus berubah yang terbaik kepada masyarakat dan teruslah berinovasi dalam pelaksanaan tugas dan tetaplah bersinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa masing-masing" ujar Perwira Menengah Kepolisian yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Wakapolrestabes Magelang, Jawa Tengah ini mengakhiri.

Sementara itu Kades Sipaku Area Abdul Paya Harahap seusai menerima penghargaan dari Kapolres Asahan mengucapkan terima kasih kepada Polres Asahan, Polsek Simpang Empat, Koramil Simpang Empat dan seluruh warga Desa Sipaku Area.

"Alhamdulillah hari ini Desa Sipak Area mendapatkan penghargaan dalam perlombaan Poskamling Barokah se Kabupaten Asahan. Terima kasih kepada Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj berserta jajarannya, Koramil Simpang Empat, Camat Simpang Empat dan seluruh warga Desa Sipaku Area. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras kita bersama dan dengan penghargaan ini marilah kita semakin meningkatkan dan mengaktifkan fungsi Poskamling, jaga keamanan ketertiban dan kenyamanan Desa dan terus bersinergi dengan aparat Kepolisian dan TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Desa kita" ujar Paya Harahap. 

Dalam perlombaan Poskamling Barokah ini  yang menjadi juara 1, Poskamling Barokah Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat, Juara Kedua Poskamling Barokah Desa Sei Dadap Kecamatan Air Batu dan Juara Ketiga Poskamling Barokah Desa Teluk Dalam Kecamatan Simpang Empat. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama