Mahasiswa Sarjana Misiologi Sekolah Tinggi Bibelvrow HKBP Di Wisuda

Keterangan Gambar : Praeses HKBP Distrik IV Toba Pdt.Julson Pasaribu, M.Th, saat menyampaikan arahan Ephorus HKBP pada Wisuda STB HKBP (JT)

MenaraToday.Com - Toba :

Sebanyak 61 orang mahasiswa Sarjana Program Studi Strata Satu (S1) Misiologi Sekolah Tinggi Bebelvrow Huria Kristen Batak Protestan (STB HKBP) dilantik, bertempat di Aula STB HKBP Laguboti Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara, Rabu (5/3/2023).

Acara diawali dengan ibadah dan laporan kepanitiaan. Selanjutnya Sidang Terbuka Wisuda STB HKBP, yang dibuka secara resmi oleh Ketua STB HKBP Pdt. Dr.Benny Sinaga.

Mahasiswa Lulusan Prodi Strata Satu (S1) Misiologi STB HKBP yang di wisuda hari ini berjumlah 61 orang terdiri dari angkatan tahun 2016 berjumlah 2 orang, angkatan tahun 2017 berjumlah 11 orang,  angkatan tahun 2017 berjumlah 4 orang dan angkatan tahun 2018 berjumlah 44 orang.

Wisuda terbaik pada kelulusan hari ini diraih oleh Nervin Yuniar Simanjuntak dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,51 dengan predikat kelulusan dengan pujian (Cum Laude).

Sebagai informasi, jumlah mahasiswa aktif STB HKBP pada Semester Genap TA 2022/2023, sebanyak 178 orang. Dengan perincian angkatan tahun 2022 berjumlah 34 orang, angkatan tahun 2021 berjumlah 32 orang, angkatan tahun 2020 berjumlah 57 orang, angkatan tahun 2019 berjumlah 35 orang, angkatan tahun 2018 berjumlah 11 orang dan angkatan tahun 2017 berjumlah 9 orang.

Program Studi STB HKBP, sesuai visinya menjadi program studi yang menghasilkan sarjana Misiologi yang unggul dalam penginjilan dan pengajaran dalam bidang Ilmu Misiologi yang relevan dan ekumenis.

Sementara itu, misi sekolah penginjil perempuan (STB HKBP) ini diantaranya  menyelenggarakan pendidikan Teologi Misi untuk mempersiapkan perempuan tenaga penginjil secara profesional dan berdedikasi dan menghasilkan lulusan yang mampu mengabdikan Teologi Misi untuk pemberdayaan perempuan dan anak di tengah gereja dan masyarakat.

Ephorus HKBP, melalui Praeses HKBP Distrik IV Toba Pdt.Julson Pasaribu, M.Th. Ephorus mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawati.Sesuai tema wisuda hari ini, kerjakanlah keselamatanmu dengan takut dan gemar (Filipi 2:12) serta sesuai sub tema bahwa wisudawati tetap berkarya, kreatif, inovatif dan transformatif menuju pelayanan profesional.

Praeses juga berharap, wisudawati dapat berinovasi menyesuaikan perkembangan jaman ditengah melaksanakan pelayanan ditengah masyarakat. Implementasikanlah ilmu yang telah diperoleh dengan profesional ditengah-tengah masyarakat. 

Acara wisuda STB HKBP dihadiri oleh Ketua STB HKBP Pdt.Dr.Benny Sinaga, Para Dosen, Dewan Kurator, Ephorus HKBP yang diwakili oleh Praeses HKBP Distrik IV Toba Pdt.Julson Pasaribu, M.Th, Sekjen GKPS, Plt Dirjen Bimas Kantor Kemenag Kabupaten Toba Dr Jeane Marie Tulung, S Th.M.Pd dan Unsur Muspika Kecamatan Laguboti serta Unsur Forkopimda Toba.

Selain itu, turut hadir sejumlah undangan dari Kabiro Perempuan, Eben Ezer, STGH HKBP, STD HKBP, IKA HKBP, Pimpinan PK Hephata,  STT RIL, STT Siantar dan Direktur Sekolah Pendeta HKBP dan para orang tua wisudawati.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama