Disambut Antusias Warga, UPTD Bina Marga Lakukan Perawatan Badan Jalan Sei Baru

MenaraToday.Com - Asahan : 

Warga Desa Pematang Sei Baru Kecamatan Tanjung Balai  Kabupaten Asahan merasa lega dan bersyukur atas perbaikan badan jalan yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga Propinsi Sumatera Utara (Sumut) melalui Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Tanjung Balai  bekerja sama dengan Pemerintah Desa Pematang Sei Baru, hal ini di ungkapkan Tokoh Masyarakat Sei Baru,  Hasem Sambas,  Rabu (12/4/2023) di Dusun 12 Pematang Sei Baru kepada awak media. 

Hasem, berharap kegiatan perawatan badan jalan ini terus di lanjutkan dan kami sebagai warga siap membantu Bina Marga,  Khusus untuk Desa Pematang Sei Baru merupakan prioritas utama dalam hal perawatan jalan yang berlobang maupun yang amblas, dengan dilakukannya penimbunan sementara dengan pasir dan batu (sirtu) di sejumlah titik jalan yang rusak, guna memperlancar arus lalu lintas antar Kabupaten. Harapnya.

Pantauan awak media (12/4/2023) alat berat greder milik Dinas Bina Marga Sumut UPTD Tanjung Balai terlihat sedang fokus bekerja melakukan pengorekan terhadap gundungan tanah yang menimbun ruas jalan yang rusak untuk dilakukan penimbunan dan pengerasan dengan sirtu

Pekerjaan perawatan jalan Propinsi itu diawasi langsung oleh pihak Dinas Bina Marga Provsu UPTD Tanjung Balai J. Hutabarat melalui pelaksananya Iwan,  agar kualitas pekerjaan benar-benar bagus, mengingat ruas jalan Desa Pematang Sei Baru itu merupakan tugas jalan lintas kendaraan umum dan truk dari antar Kabupaten / Kota dan Propinsi.

Kepala UPTD Bina Marga Tanjung Balai, J Hutabarat melalui pelaksana teknis di lapangan, Iwan mengatakan, yang harus dilakukan penimbunan  terhadap jalan yang berlobang lebih kurang 6 KM yang menghubungkan Desa Silo Baru Menuju Kota Madya Tanjungbalai. 

“ Titik-titik jalan yang berlobang dan rusak untuk sementara kita lakukan pengorekan dan penimbunan badan jalan dengan cara di greder, guna memperlancar arus lalu lintas sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H  Kalau nanti anggaran pemeliharaan mencukupi selanjutnya akan di aspal hotmix, " ujar Iwan. 

Ia menyebutkan, tahun 2023, Dinas Bina Marga Provsu melalui UPTD Tanjung Balau telah mengalokasikan anggaran untuk pemeliharaan jalan Provinsi, baik itu menambal jalan yang rusak dan berlobang, maupun pemangkasan rumput pinggir jalan Propinsi yang ada di wilayah tugas UPTD  Tanjung Balai. 

Kepala Desa Pematang Sei Baru, DTM Ahmad Faisal ketika dikonfirmasi sejumlah awak media di lokasi pengerjaan , menyebutkan kegiatan ini merupakan pemeliharaan badan jalan sehubungan menyabut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023, kami sebagai pemerintah desa mengucapkan ribuan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan UPTD Bina Marga Tanjung Balai,  semoga ke depan hubungan ini tetap terjalin. Ucapnya 

Acara perawatan badan jalan ini turut dihadiri pelaksana lapangan Bina Marga,  Kepala Desa Pematang Sei Baru,  Ketua BPD,  Perangkat Desa, LPM, Tokoh Pemuda, Ketua Imtaq dan tokoh masyarakat, Hasem Sambas. (SM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama