Hama Ulat Bulu Serang Warga Sei Kepayang.

MenaraToday.Com - Asahan : 

Hama ulat bulu yang menyerang rumah-rumah warga Dusun III dan Dusun IV Desa Sei Nangka Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, membuat masyarakat resah.   

Menyikapi serangan hama ulat bulu ini, personel Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Asahan bekerjasama dengan personel Polsek Sei Kepayang langsung terjun ke lokasi dan melakukan penyemprotan disinfectan ke rumah-rumah warga yang berdampak serangan hama ulat bulu ini.

Kapolsek Sei Kepayang, AKP Sutari melalui Kanit Binmas Ipda M.J Dolok Saribu kepada awak media, Selasa (4/4/2023) menyebutkan bahwa untuk penanganan hama ulat bulu ini, pihak BPBD dan personel Polsek Sei Kepayang menggunakan dua metode.

"Untuk penanganan hama ulat bulu ini, kita melakukan dengan dua metode yakni dengan menyemprotkan disinfectan ke area pemukiman warga dan  menggunakan air di tangki mobil Damkar yang dicampur dengan obat pembasmi hama lalu disemprotkan ke pohon yang di berada di pinggir sungai" ujar Sutari.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan  Kejadian yang terbilang langka ini cukup meresahkan warga sekitar, sebab ulat bulu ini berserakan dan hinggap di tembok rumah warga.

"Ulat bulu ini bersarang di pohon barombang yang di berada di pinggir sungai, dan sudah menyerang pemukiman warga selama 3 hari belakangan ini,"ujarnya. (Nn/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama