Pemkab Toba Imbau Masyarakat Tidak Menimbun Bahan Pangan

MenaraToday.Com - Toba :

Pemerintah Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara mengimbau masyarakat untuk tidak menimbun stok bahan pangan, khususnya di masa Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah 2023.

Hal ini untuk mengantisipasi dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. Untuk stok bahan pangan, hingga saat ini masih tetap tercukupi.

Imbauan ini disampaikan Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Toba Jeffry Nainggolan, saat dikonfirmasi Selasa (4/4/2023).

Jeffry mengungkapkan, pemerintah secara inten memonitoring harga pangan dan ketersediaannya, khususnya saat ini, ditengah umat muslim menunaikan Bulan Suci Ramadan.

"Tindak penimbunan bahan pangan, sangat mempengaruhi kestabilan harga yang berdampak bagi masyarakat, baik petani maupun pedagang. Oleh karenanya, mari bersama-sama mengawasi keberlangsungan aktivitas pasar dan jangan sekali-sekali melakukan penimbunan bahan pokok, sehingga aktivitas pasar dapat tetap berlangsung normal, imbuh Jeffry.

Terpisah, terkait kondisi harga bahan pangan pokok yang hingga saat ini masih stabil, dibenarkan oleh Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan Dan Koperasi UKM Kabupaten Toba Dora Christian Sibarani.

" Secara keseluruhan, harga bahan pangan, masih dalam ambang batas harga normal", sebut Dora.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama