Jelang Lebaran, Polda Sumut Lakukan Sidak Harga Sembako

MenaraToday.Com - Medan : 

Untuk menjaga kestabilan harga jelang Idul Fitri 1444 H, Kepolisian Daerah Sumatera Utara melakukan sidak harga di sejumlah pasar yang ada di wilayahnya seperti Pasar Sei Sikambing, Pasar Petisah dan Kantor Pos, Medan, Rabu (11/4/2023).

Dalam sidak harga ini langsung dipimpin penyidik pidana Madyat Tingkat III Ba Reskrim Polri, Kombes Pol Eka Mulyana, Tim Satgas Pangan didampingi Dir Krimsus Polda Sumut, Kombes Pol Dr. Teddy Jhon. S Marbun dan personel Ditreskrimsus Polda Sumut. Disperindag Provsu, M. Juwaini, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kepala Pasar Sei Sikambing dan Kepala Pasar Petisah.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi  Wahyudi menyebutkan bahwa kegiatan tersebut untuk menjamin kestabilan, kelancaran dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1444 H di pasar-pasar tradisional.

"Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya penimbunan bahan kebutuhan pokok yang akan menyebabkan kenaikan harga yang berujung dengan naiknya harga pahan kebutuhan pokok. Selain itu juga kegiatan tersebut untuk melakukan pengecekan, pencairan bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah kepada masyarakat kurang mampu yang disalurkan melalui Kantor Pos" ujarnya. (Nn/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama