Jembatan Gantung Di Desa Jatimulya Nyaris Rubuh

 

MenaraToday.Com - Indramayu :

Curah hujan yang sulit diprediksi dalam waktu sepekan ini, mengakibatkan salah satu sungai di Kabupaten Indramayu mengalami kenaikan debit air yang signifikan.

Jajaran Pemerintah Desa Jatimulya Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu melaporkan kepada tim Diskominfo Indramayu, jembatan gantung di Desa Jatimulya terendam arus sungai hingga keadaan jembatan sudah hampir roboh, Sabtu (15/04/2023).

Diketahui jembatan gantung penghubung yang terletak di aliran sungai Cipanas blok Pedati I Rt 02 Rw 06 Desa Jatimulya tersebut terpantau dalam status Waspada dengan Tinggu Muka Air (TMA) mencapai 19.55 Mdpl atau dengan kedalaman sungai mencapai 325 cm.

Aparat Desa Jatimulya Samsudin mengatakan, pihaknya bersama warga akan melakukan antisipasi dan utamanya mengusulkan adanya penanggulangan bagaimana jembatan tersebut tak mengalami roboh dan tidak mengalami dampak yang buruk terhadap sektor pertanian.

“Saya berharap, laporan ini dapat segera di terima oleh pihak terkait, agar segara adanya penanggulangan pada jembatan untuk pertanian ini, supaya warga kami lebih sejahtera,” ujarnya. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama