Kapolres Simalungun Melalui Kapolsek Tanah Jawa Berikan Bantuan Gizi Tambahan Untuk Penderita Stunting

MenaraToday.Com - Simalungun :

Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dalam penanganan terhadap masalah stunting, Polres Simalungun melalui Polsekta Tanah Jawa memberikan bantuan berupa gizi tambahan kepada anak yang terindikasi mengalami stunting di beberapa Nagori Khususnya Di Kecamatan Tanah Jawa , pada Rabu (05/04/2023).

Bantuan yang diberikan berupa telur dan susu bubuk,  dalam kurun waktu 60 hari bantuan ini akan terus bergulir, dan akan diberikan kepada anak-anak yang terindikasi mengalami stunting.

Stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan, pada masa awal setelah bayi lahir. Akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun. 

Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolan SH MSi,  dalam keterangannya mengatakan, pemberian bantuan tersebut sebagai wujud tindak lanjut pemerintah untuk menurunkan angka stunting secara nasional.

Untuk menindaklanjuti perintah Kapolri guna mendukung program pemerintah, Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung SH MH SIK, dan seluruh Jajarannya termasuk Polsekta Tanah Jawa, hari ini kami memberikan makanan tambahan yang bergizi untuk anak-anak yang terindikasi mengalami stunting di Kecamatan Tanah Jawa, Jelas Kapolsek.

"Hari ini Kami bersama Kapus Tanah Jawa dr Widia Saragi dan beberapa jajaran dari Dinas kesehatan dibantu Babinkamtibmas Aipda Jonner Tampubolon dan Kasium P. Pakpahan menyarahkan bantuan makanan tambahan  bagi anak-anak yang terindikasi mengalami stunting di 3 (tiga) Nagori, Jelas Kapolsek.

"Kegiatan pemberian makanan tambahan, kita awali di Nagori Bahkisat di sana ada 6 (enam) anak, kemudian di Nagori Maligas Tongah ada 7 (tujuh) anak serta di Nagori Balimbingan ada tiga (3) anak, dan akan menyusul kenagori lainnya, perlu kami jelaskan bahwa bantuan makanan tambahan ini dari Kapolres Simalungun, di seluruh Kabupaten Simalungun, ada 100 anak yang menjadi anak asuh Kapolres Simalungun, dan anak-anak ini, akan kami berikan bantuan makanan tambahan selama 60 hari ke depan, artinya kami dari Kepolisian akan hadir kembali untuk menyerahkan bantuan makanan tambahan selanjutnya, Ungkap Kapolsek.

“Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama, baik oleh pemerintah pusat maupun daerah biar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek Tanah Jawa menambahkan, "Selain untuk memberikan bantuan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dialami keluarga yang anaknya terindikasi menderita stunting," 

"Kami dari Jajaran Polsekta Tanah Jawa akan terus berkoordinasi dengan pihak kesehatan, melihat perkembangan anak-anak yang terindikasi mengalami stunting, dan melakukan upaya untuk menurunkan angka stunting khususnya di wilayah hukum Polsekta Tanah Jawa, Kata Kapolsek Tanah Jawa Kompol Menson Nainggolan. (RG)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama