Kepala Kantor BI Cirebon Apresiasi Daya Beli Tinggi Warga Kota Mangga Jelang Lebaran

MenaraToday.Com - Indramayu :

Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) Cabang Cirebon Hestu Wibowo turut menjadi bagian monitoring dan sidak terkait ketersediaan maupun harga bahan  kebutuhan pokok di Pasar Tradisional hingga Pasar Modern di Kabupaten Indramayu, Jumat (14/4/2023).

Menurutnya, pemantauan ketersediaan dan kondisi harga bahan kebutuhan pokok di Kota Mangga setalah melihat langsung di lapangan baik di Pasar Tradisional Daerah Indramayu hingga Pasar Modern yang dalam hal ini Toserba Yogya Indramayu dinilai aman dan stabil.

"Hasil pemantauan kami bahwa barang-barang kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, cabai dan bawang maupun lainnya, Alhamdulillah kami pantau harganya relatif stabil meski ada kenaikan namun dalam situasi wajar serta untuk pasokan sendiri terpantau terpenuhi," katanya.

Diharapkan Kepala BI Cabang Cirebon Hestu Wibowo, kondisi stabilnya ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat bisa terjaga hingga mendekati pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Sehingga mudah-mudahan dengan ketersediaan pasokan masyarakat bisa terpenuhi kebutuhannya, apalagi menjelang hari raya lebaran nanti, mudah-mudahan juga harga dapat terkendali dan tidak terjadi inflasi khususnya di Kabupaten Indramayu," harapannya.

Hestu Wibowo juga mengapresiasi daya beli masyarakat Indramayu yang terpantau tinggi menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H berkat kebijakan pemerintah yang sudah melonggarkan protokol kesehatan. Hal ini ungkap Kepala BI Cirebon Hestu Wibowo, sangat mempengaruhi dampak baik perputaran uang hingga perekonomian di Kota Mangga guna menekan inflasi daerah.

"Pemerintah telah melonggarkan protokol kesehatan, sehingga menjelang hari raya idul Fitri tahun ini kelihatannya mobilitas masyarakat lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Seperti terlihat saat ini masyarakat dan perdagangannya menjelang hari lebaran beberapa hari lagi sudah ramai berbelanja, mudah-mudahan ini dapat membantu peningkatan perekonomian di Kabupaten Indramayu," ujarnya. 

Dalam pemantauan ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pokok ini turut diikuti Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Ahmad Budiarto, AKBP DR M Fahri Siregar, dan sejumlah kepala perangkat daerah terkait di lingkungan Pemkab Indramayu. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama