Ngabuburit Berburu UMKM Kuliner Lengkap di Bazar Raya Ramadan

MenaraToday.Com - Indramayu :

Ngabuburit merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menggambarkan aktivitas masyarakat menunggu waktu berbuka puasa di bulan Ramadan.

Ramadan menjadi salah satu berkah bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dengan diselenggarakannya kegiatan pasar atau bazar ramadan di sejumlah tempat. Tak terkecuali di Kabupaten Indramayu. 

Dengan terselenggaranya event yang melibatkan UMKM, tentu menjadi upaya pola pengembangan UMKM yang dapat meningkatkan nilai ekonomi bagi pelakunya.

Pada ramadan tahun ini, berburu kuliner di Kota Mangga semakin lengkap dengan hadirnya Bazar Raya Ramadan yang berlokasi di Jalan Veteran, Kabupaten Indramayu, tepatnya di belakang Masjid Agung Indramayu dekat Pendopo Indramayu.

Jalan tersebut kini disulap menjadi area Bazar Raya Ramadan, persis bersebelahan dengan wisata kota Taman Tjimanoek.

"Kegiatan ini merupakan ide ibu Bupati Nina Agustina, yang berkeinginan membangkitkan ekonomi para pelaku UMKM. Semua kami fasilitasi, jadi peserta yang berjualan tidak dipungut biaya apapun alias gratis," jelas Plt Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri Kabupaten Indramayu, Ahmad Budiarto, didampingi Wahyu Sriyono dari Hi You Event Organizer.

Lebih lanjut Budi menerangkan, kegiatan yang lahir dari ide bupati tersebut bertujuan untuk menjadikan salah satu magnet ekonomi pelaku UMKM dan bagian dari wisata kuliner tahunan di Indramayu.

"Ke depan tentu akan dibuat konsep yang lebih baik dan lebih matang. Kalau pun sekarang ada kekurangan karena ini baru pertama kali," pungkasnya.  (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama