Panjatkan Doa, Bupati Indramayu Ziarah Ke Makam Yance Di Randu Gede

MenaraToday.Com - Indramayu :

Saat berkunjung ke kediaman Anna Sophana di Randu Gede, Bupati Indramayu, Nina Agustina menyempatkan diri untuk berziarah ke makam almarhum Irianto MS Syafiuddin (Yance) yang merupakan suami Anna Sophana, Sabtu (22/4/2023).

Yance merupakan Bupati Indramayu periode 2000-2010, sedangkan istrinya, Anna Sophana, juga merupakan mantan Bupati Indramayu periode 2011-2018. Yance wafat di RSUD Indramayu pada Minggu, 16 Agustus 2020, dikarenakan sakit.

Makam almarhum Yance kebetulan berada di komplek kediaman, sehingga hanya berjarak sekira dua puluh meter saja dari rumah utama. Bupati Nina dan Anna serta ditemani Daniel Mutaqien Syafiuddin (DMS) tampak khusyuk memanjakan doa di pusara almarhum Yance.

Doa bersama dipimpin oleh Direktur Utama PDAM Indramayu, Ady Setiawan, serta diikuti puluhan peziarah lain.

"Semoga Almarhum Pak Yance diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah. Dan untuk keluarga besar ibu Anna, semoga selalu diberikan kesehatan," ungkap Nina usai berdoa di makam Yance.

Ziarah ke makam Yance dilakukan Bupati Nina usai melaksanakan salat idul fitri di alun-alun Puspa Wangi dan ramah tamah di Pendopo Kabupaten Indramayu.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Nina juga bersilaturahmi dengan Anna dan Daniel Mutaqien Syafiuddin (DMS). DMS merupakan putra kedua Anna dan almarhum Irianto MS Syafiuddin alias Yance (mantan Bupati Indramayu periode 2000-2010) yang kini menjadi politisi Partai Golkar.

Kedatang Bupati Nina ke Randu Gede turut didampingi sejumlah pejabat, diantaranya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu, Rinto Waluyo, Direktur Utama PDAM Tirta Darma Ayu, Ady Setiawan, Komisaris Utama PT BWI, Yudi Rinaldo, serta anggota DPRD Jawa Barat, Hilal Hilmawan yang juga merupakan keponakan Anna Sophana.

Suasana pertemuan para tokoh penting di Kabupaten Indramayu tersebut begitu cair. Mereka terlibat perbincangan ringan yang sesekali diselingi dengan tawa. Tak hanya itu, kesahajaan Anna tampak jelas saat menyambut kedatangan Bupati Nina di kediamannya.

“Alhamdulillah, terima kasih ibu bupati Nina berkunjung ke kediaman kami. Ini merupakan silaturahmi yang baik dan harus terus terjalin," ungkap Anna. (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama