Para Mustahik Zakat Menerima Bantuan Dari Bupati dan Baznas Kabupaten Indramayu

MenaraToday.Com - Indramayu :

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Bupati Indramayu Nina Agustina menyalurkan bantuan kepada para mustahik zakat yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu.

Penyerahan bantuan Bupati Indramayu dan Bantuan Baznas Kabupaten Indramayu meliputi anak Yatim, Santri Tahfidz, Petugas kebersihan DPLH, Petugas Kebersihan Kimrum, Petugas Masjid Agung, Petugas Islamic Center dan Staf Baznas, di Pondok Pesantren Raudlatul Muta'allimin Desa Singaraja Kabupaten Indramayu, 

Dalam sambutannya Nina Agustina yang disampaikan Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu Jajang Sudrajat, mengajak pada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Indramayu agar menumbuhkan kepekaan terhadap jasa-jasa orang di sekitar kita.

" jika tidak sempat membantu dari segi materi, maka bantulah dengan perbuatan yang mampu meringankan pekerjaan mereka, misalnya dalam membuang sampah pada tempatnya, bersama-sama menjaga masjid,'' ujarnya.

Jajang menambahkan, sebagai rasa terima kasih dan bentuk kehadiran Pemerintah Kabupaten Indramayu kepada para petugas kebersihan, petugas masjid Agung dan Islamic Center serta bantuan untuk anak yatim piatu dan santri maka akan diberikan bantuan

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu dan dapat menambah kebahagiaan menjelang hari raya idul fitri 1444H,'' harapnya.

Sementara dalam laporannya, Ketua Baznas Kabupaten Indramayu, Aspuri menyebutkan sesuai dengan visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan hebat), terkait bagaimana menjadikan masyarakat Indramayu yang makmur, maka Baznas Kabupaten Indramayu menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami Baznas Kabupaten Indramayu di bulan Ramadhan ini sesuai dengan program Baznas telah menyalurkan amanat dari para mudzaki, baik zakat fitrah, zakat profesi termasuk infak dan sedekah lainnya yang terkumpul di baznas dengan total Rp. 2.705.500.000,” ujarnya

Aspuri berharap, mudah-mudahan apa yang diberikan Bupati  dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Indramayu.

''Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh Bupati Indramayu, termasuk baznas memberikan bantuan-bantuan ini dapat memberikan kesejahteraan masyarakat Indramayu,'' harapnya.

Aspuri menyebutkan, semua yang baznas kabupaten Indramayu berikan ini lebih besar berasal dari zakat profesi dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Indramayu.

"Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para ASN kabupaten Indramayu yang sudah menunaikan Zakat Profesinya melalui Baznas Kabupaten Indramayu,'' ucapnya

Aspuri mengajak bersama-sama untuk mempersiapkan diri dalam menunaikan dan mengeluarkan zakat fitrah, baik melalui UPZ pembantu desa, UPZ Desa, maupun UPZ kecamatan bahkan UPZ yang sudah ada di Dinas instansi, termasuk juga dapat langsung ke Baznas Kabupaten Indramayu.

"Kami siap untuk menerima semua zakat fitrah, Zakat profesi, Infaq dan sodaqoh dari bapak ibu,'' ungkapnya. (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama