DKPP Indramayu Gelar Pangan Murah

MenaraToday.Com - Indramayu :

Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Indramayu bekerja sama mengadakan kegiatan “Gelar Pangan Murah” atau GPM yang diselenggarakan di Balai Desa Dukuh Kecamatan Indramayu 

Tujuan diadakannya kegiatan “Gelar Pangan Murah” tersebut dalam rangka pengendalian pasokan dan harga pangan serta penangguhan gejolak pasokan pangan menuju Hari Raya Idul Fitri 1444 H mendatang.

Kegiatan yang diperuntukan kepada masyarakat tersebut, dihadiri sekaligus dibuka oleh Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan (KDP) DKPP Indramayu, Heru Purwanto. Selain itu hadir pula Perwakilan dari DKPP Provinsi Jawa Barat, Gilang, Kuwu Desa Dukuh, H. yanto beserta pamong desa dan masyarakat umum.

Dikatakan oleh Kabid KDP Heru, gelaran pangan murah tersebut diadakan atas bantuan sumber dana yang berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan menjual 11 komoditas pangan, diantaranya telur ayam, minyak, daging ayam, beras, gula pasir, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah, daging sapi dan aneka sayuran.

“Penyelenggaraan gelar pangan murah ini merupakan bantuan yang bersumber dari Pemprov Jabar yang bekerjasama dengan pemda Indramayu” Ujarnya.

Heru juga mengungkapkan, kegiatan GPM bertujuan untuk menurunkan angka inflasi dan membantu peningkatan daya beli masyarakat dengan harga yang relatif terjangkau.  

“Kita menggelar kegiatan GPM ini untuk menurunkan inflasi dan membantu keterjangkauan masyarakat untuk bisa membeli kebutuhan 11 komoditas pangan dengan harga yang murah” Ungkapnya. 

Sebelumnya Bupati Indramayu Nina Agustina juga mengatakan akan berupaya meminimalisir maupun menekan inflasi daerah.

“Pengendalian inflasi daerah dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Indramayu,” tutupnya.  (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama