Pejabat Pemkab Indramayu Ikuti Puncak BUBOS ke-7 Secara Daring

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Sekretaris Daerah (Sekda) Indramayu Rinto Waluyo bersama sejumlah kepala perangkat daerah dan Forkopimda Indramayu mengikuti puncak Buka Bersama On The Street (BUBOS) ke-7 secara daring, di Pendopo Indramayu, Sabtu (15/4/2023).

Berbeda dengan BUBOS sebelumnya, BUBOS ke-7 ini mengusung tema Berbagi Cinta, Berkah, dan Kasih (Bertasbih) di mana konsep berbagi sesama akan lebih ditonjolkan yang dilaksanakan di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung dan diikuti oleh 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Dalam penyampaiannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, , Bubos-7 telah memfokuskan konsep berbagi sesama. Selain itu tidak ada pelaksanaan buka puasa bersama mengingat adanya kebijakan maupun arahan dari Presiden RI bahwa kepala daerah dan ASN tidak diperbolehkan menggelar kegiatan buka bersama.

"Bubos 7 tidak ada buka puasa bersama tetapi lebih kepada menggerakkan masyarakat saling berbagi satu sama lain," katanya.

Adapun rangkaian acara pada puncak Bubos 7 antara lain, final KOAS (Kontes Juara Anak Saleh), pasar murah, bazar ramadan, panggung hiburan, sapa warga Jabar, hingga Ngabuburide FKPD Berbagi.

Sekda Indramayu Rinto Waluyo mengungkapkan, pelaksanaan BUBOS ke-7 menjadi momen yang sangat positif karena terdapat berbagai kebaikan yang dilakukan oleh sejumlah pejabat maupun ASN di lingkungan Pemkab Indramayu seperti halnya membagikan rantang makanan kepada warga yang membutuhkan.

Terlebih daripada itu, kegiatan BUBOS ke- 7 ini tentunya diharapkan dapat menyatukan tali silaturahmi antara daerah-daerah di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama