Peringati HUT Ke -24, Pengurus INTI Asahan Santuni Anak Yatim

MenaraToday.Com - Asahan : 

Memperingati Hari Ulang Tahun Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) ke 24 tahun, Pimpinan Cabang INTI kab Asahan memberi santunan kepada anak yatim yang digelar di Masjid As Syuhada, Kelurahan Dadimulyo, Asahan, Sumut, Senin (10/4/2023).

"Kegiatan ini kita selenggarakan sebagai bentuk solidaritas pengurus INTI Asahan dengan masyarakat. Selain itu juga sebagai sarana saling membantu dan memupuk rasa persatuan sesama masyarakat" jelas salah seorang pengurus PC INTI Asahan Darmin Tanudjaja  didampingi Bustami Chie Pit dan Franky Wijaya.

Lebih lanjut Darmin Tanudjaja menyebutkan dalam kegiatan tersebut sebanyak 15 anak yatim yang mendapatkan bingkisan parcel lebaran serta uang santunan.

"Jadi kegiatan ini merupakan kegiatan rutin INTI dan karena bertepatan dengan bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H maka kami memberikan santunan kepada anak yatim dengan harapan semoga bermanfaat bagi anak-anak" ujarnya. 

Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat terutama tolong menolong kepada sesama yang membutuhkan. Tidak hanya itu kegiatan ini sebagai sarana memupuk kebersamaan dalam membangun bangsa. 

"Intinya kegiatan ini membangun dan mempertahankan tali silaturahmi lintas etnis, agama tanpa membedakan satu sama lain dalam bingkai kebhinekaan," jelas Darmin yang akrab disapa Agu

Sedangkan Bendahara BKM As Syuhada Zulfan Arif, dan pengurus Muhammad Ihsan bersama Kepling I, Kelurahan Dadimulyo Ngatino, mengapresiasi kegiatan ini, terutama membantu masyarakat yang membutuhkan, dan memupuk hubungan tali silaturahmi sesama masyarakat tanpa memandang etnis dan agama. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada INTI Asahan. Kegiatan seperti ini kiranya agar dapat terus ditingkatkan, sehingga hubungan silaturahmi dan saling membantu kepada masyarakat yang membutuhkan terus dilakukan tanpa pamrih," jelas Zulfan. (NN) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama