PT. KPI Unit VI Balongan Gelar Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam Nuzulul Qur'an 1444 H

MenaraToday.Com - Indramayu :

PT. KPI Unit VI Balongan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) menggelar kegiatan Peringatan Hari Besar Islam Nuzulul Qur'an 1444 Hijriah / 2023 di Masjid Sabilul Muttaqin, Bumi Patra, Jumat (8/4/2023) malam.

Peringatan malam Nuzulul Qur'an yang dihadiri oleh General Manager PT KPI Unit VI Balongan Diandoro Arifian, SMOM Iwan Kurniawan, Perwakilan Tim Manajemen, Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB), Ketua BDI Endra Setiawan serta pekerja dan keluarga.

General Manager PT KPI Unit Balongan Diandoro Arifian pada kesempatan tersebut menyampaikan keistimewaan Bulan Ramadhan di mana Al-Qur'an diturunkan.

"Dengan menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup, semoga melalui Peringatan Nuzulul Qur’an ini dapat memberikan makna lebih bagi kehidupan kita", ucap Diandoro.

Dengan mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari semoga dapat membawa kebaikan untuk keluarga, di lingkungan masyarakat, kelancaran serta keamanan Unit VI Balongan.

Kegiatan Nuzulul Qur'an dilaksanakan setelah sholat tarawih berjamaah dengan diawali  pembacaan tilawah Al-Qur'an dilanjutkan tausiah oleh Ust. Fikri Haikal MZ dari Jakarta.

Adapun dalam tausiyah tersebut, Ustaz Fikri Faizal MZ mengajak para jamaah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan meningkatkan amalan yang dianjurkan.

Lebih lanjut, Ustaz Fikri Faizal MZ mengajak para jamaah untuk jangan lelah menggapai ampunan dari Allah dan jangan jadi orang yang celaka karena melewatkan bulan ramadhan dengan melakukan rutinitas seperti pada bulan biasa.

Beberapa amalan yang perlu dilakukan pada akhir bulan Ramadhan, di samping dengan memperingati malam Nuzulul Qur'an, adalah juga memperbanyak doa dan sholat malam, itikaf di masjid, tadarus Al-Qur'an, memperbanyak dzikir dan mengadakan kajian. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama