Raih Berkah Ramadhan, Pertamina RU VI Balongan Santuni 250 Anak Yatim

 

MenaraToday.Com - Indramayu :

Ramadhan 1444 H kembali menjadi momen berbagi keceriaan dan meraih berkah bagi PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan dengan melakukan kegiatan santunan kepada 250 anak yatim di sekitar wilayah operasi Kilang Balongan.

Kegiatan santunan di lingkungan Pertamina RU VI Balongan secara simbolis diberikan langsung oleh Direktur Optimasi Feedstock & Produk PT KPI Sani Dinar Saifuddin bersama General Manager Pertamina RU VI Balongan Diandoro Arifian, pada giat Safari Ramadan yang berlangsung beberapa waktu lalu di Gedung PWP Perumahan Pertamina, Bumi Patra Indramayu.

Direktur Optimasi Feedstock & Produk PT KPI Sani Dinar Saifuddin mengatakan, momen santunan untuk anak yatim ini diharapkan menjadi keberkahan tehadap pekerja dan Kilang Balongan sehingga diberikan kelancaran dan dijauhkan dari segala musibah.

Sani Dinar juga mengingatkan agar seluruh pekerja yang berada di lingkungan Pertamina RU VI Balongan tetap mematuhi dan menerapkan aspek HSE Golden Rules agar seluruh pekerjaan yang dilakukan tidak menimbulkan insiden sekecil apapun.

“Utamakan safety selama bekerja, jangan lengah, do’a kita semua dan do’a dari anak yatim ini kita harapkan diijabah oleh Allah SWT agar kita semua sehat dan selamat selama bekerja”, ungkap Sani Dinar.

Sementara itu, General Manager Pertamina RU VI Diandoro Arifian mengungkapkan, kegiatan santunan anak yatim ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar. Dikatakan Diandoro, meskipun bisnis utama Kilang Balongan adalah memproduksi kebutuhan BBM dalam negeri, namun tidak melupakan kewajiban dan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar.

“Kesuksesan melaksanakan pekerjaan bukan hanya didukung dari SDM dan teknologi yang kita miliki, namun juga berkat dukungan doa seluruh masyarakat dan ridho dari Allah SWT”, pungkas GM.

Sedangkan, Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli menerangkan, total santunan maupun bantuan  yang disalurkan Pertamina RU VI pada Ramadan tahun ini sebesar 75 juta Rupiah, dengan rincian 50 Juta Rupiah digunakan untuk menyantuni anak yatim, dan 25 juta Rupiah disalurkan untuk memberikan bantuan kepada sejumlah yayasan pondok Pesantren,  Masjid, dan Mushollah.

“Santunan maupun bantuan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR Pertamina, semoga memberikan manfaat dan keberkahan untuk kita semua”, ungkap Zulkifli. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama