Sholat Ied di Halaman Masjid, Ketua BDI RU VI Salurkan 640 Kg Beras Zakat Fitrah

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Sholat Ied di Lingkungan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan berlangsung khidmat. Pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah ini, Sholat Ied digelar di Halaman Masjid Sabilul Muttaqien, Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu, Sabtu (22/4/2023).

Pelaksanaan agenda sholat Ied di RU VI diawali dengan  penyampaian laporan Ketua BDI RU VI Balongan Endra Setiawan, yang menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Ramadan di RU VI berjalan lancar, seperti kegiatan tarawih, kultum, lomba dakwah kreatif, buka bersama di Masjid, hingga Iktikaf dan sahur bersama.

“Selama Ramadan, sebanyak 4810 Iftar Nasi Box telah disalurkan kepada masyarakat yang setiap hari berbuka puasa di Masjid Sabilul Muttaqien Pertamina RU VI”, ungkap Endra.

Sedangkan, lanjut Endra, untuk Program Baituzzakah Pertamina (Bazma) berhasil mengumpulkan penerimaan Zakat Fitrah beras sebanyak 640 Kg, zakat uang sebesar Rp 22.386.600, Zakat Maal sebesar Rp 126.275.000, Fidyah Rp 7.040.000, dan Infaq/Shadaqoh, sehingga total penerimaan zakat sebesar sebesar Rp sebesar Rp 162.507.100.

“Syukur Alhamdulillah 640 Kg zakat beras dan fidyah sudah didistribusikan kepada mustahik”, terang Endra

Sementara itu, General Manager PT KPI Refinery Unit VI Balongan Diandoro Arifian dalam sambutannya mengucap syukur atas operasional Kilang Balongan yang beroperasi dengan handal sehingga bisa menyuplai kebutuhan BBM untuk masyarakat saat Lebaran.

Dikatakan GM, Hari Raya Idul Fitri ini hendaknya dijadikan sebagai momen bersilaturahmi dan saling memaafkan antar sesama. 

“Saya menyampaikan sebagai hamba Allah tentu dlm pergaulan banyak melakukan kesalahan sengaja atau tidak, sehingga saya memohon maaf atas kesalahan yang pernah terucap atau dibuat”, ungkap GM.

GM RU VI Diandoro Arifian berpesan,  ummat harus adaptif atas perubahan yg datang, sehingga diharapkan bisa  bersama-sama terus meningkatkan iman, takwa dan amal ibadah sehingga bisa dijadikan  bekal  menghadapi hari akhirat yang penuh dengan keberkahan.

Pelaksanaan Sholat Ied yang diikuti ratusan Jamaah  dari lingkungan Pertamina RU VI dan masyarakat sekitar tersebut, menghadirkan KH. Mu’tamad, LC, M.Pd, Alhafidz sebagai Imam dan Khatib, yang berceramah tentang makna puasa dalam menjaga sifat dan perilaku untuk menjadikan manusia yang kembali bersih dari dosa, menjadi individu pemaaf, dan mau mendoakan sesama agar tidak terjadi perselisihan dan pertengkaran.

Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di RU VI semakin terasa meriah dengan diadakannya open house di rumah Dinas GM RU VI. (MT Jahol).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama