Silaturahmi Sambil Berwisata, Bupati Sergai H.Darma Wijaya Bersama Istri Hj.Rosmaida Saragih Arisan Keluarga Besar Saragih Simarmata di Objek Wisata Sungai Bah Bolon Desa Bartong Sipispis

Bupati Sergai H.Darma Wijaya bersama Istri Hj.Rosmaida Saragih dan keluarga saat di Objek Wisata Arung Jeram Sungai Bah Bolon Desa Bartong Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara.(Foto Istimewa).

Menaratoday.com - Serdang Bedagai :

Menjalin silaturahim atau silaturahmi adalah sebagai bentuk untuk menunjukkan jalinan kasih sayang diantara sanak saudara, terutama keluarga berkeluarga yang masih ada hubungan sedarah, maupun diantara sesama umat manusia.

Hj.Rosmaida Saragih bersama keluarga saat Arung Jeram di Sungai Bah Bolon Desa Bartong Kecamatan Sipispis.(Foto Istimewa).

Silaturahim atau Silaturahmi dapat kita lakukan kapan saja, namun bagi umat muslim amalan silaturahim atau silaturahmi untuk menyambung tali persaudaraan menjadi salah satu agenda utama saat momen Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran.

Opung Abdul Hamid Saragih foto bersama dengan Hj.Rosmaida Saragih serta anak-anak dan cucu-cucu keluarga besar saragih simarmata.(Foto Istimewa).

Banyak manfaat yang didapatkan dari silaturahmi, menjalin silaturahmi juga menjadi salah satu sarana kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, menjaga kerukunan dan keharmonisan diantara sesama, khususnya sanak saudara, menambah rezeki dan memanjangkan usia.

Cucu Almarhum Atok Opung Jandi Saragih Simarmata, anak-anak dan cucu-cucu Opung Almarhum Jakirman Saragih Simarmata.(Foto Istimewa) 

Kegiatan arisan dan silaturahmi inilah yang rutin dilakukan oleh para anak-anak dan cucu-cucu keluarga besar dari Almarhum Atok atau Opung (Kakek) JANDI SARAGIH SIMARMATA.

Cucu-cucu Almarhum Atok JANDI SARAGIH SIMARMATA.(Foto Istimewa).

Dan salah satu cucu dari Almarhum Atok JANDI SARAGIH SIMARMATA adalah Nyonya Hj. ROSMAIDA SARAGIH yakni Istri Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, H. DARMA WIJAYA.

Hj.Rosmaida Saragih foto bersama keluarga di  Sungai Bah Bolon Desa Bartong Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai.(Foto Istimewa) 

Pada Idul Fitri 1444H, tahun 2023 ini, acara Arisan Keluarga Besar Saragih Simarmata dilaksanakan dihari ke 4 Idul Fitri, Selasa (25/4/2023) bertempat di Objek Wisata Arung Jeram Sungai Bah Bolon, Desa Bartong Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara.

Cucu Almarhum Atok/Opung Jandi Saragih Simarmata, anak-anak dan cucu Almarhum Opung Jakirman Saragih Simarmata.(Foto Istimewa).

Kehadiran Bupati Sergai H.Darma Wijaya bersama Istri Hj.Rosmaida Saragih itupun disambut meriah oleh ribuan pengunjung yang saat itu berada di Objek Wisata Sungai Bah Bolon Desa Bartong.

Sebelumnya, seluruh anak-anak dan cucu-cucu Almarhum Atok JANDI SARAGIH berkumpul dirumah Opung Abdul Hamid Saragih di Desa Sipispis, setelah sungkem dan bersalam-salaman, mereka bersama-sama menuju ke Objek Wisata Arung Jeram Sungai Bah Bolon di Desa Bartong Kecamatan Sipispis.

Opung Abdul Hamid Saragih Simarmata foto bersama dengan anak-anak, menantu dan cucu-cucunya.(Foto Istimewa).

Ditahun lalu, Idul Fitri 1443H tahun 2022, acara Arisan Keluarga Besar Saragih Simarmata dilaksanakan di Sungai Bah Bolon, Dusun 2 Desa Marjanji Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai.

Dan untuk tahun selanjutnya, Idul Fitri 1445H, tahun 2024, Arisan Keluarga Besar Saragih Simarmata insyaallah akan dilaksanakan di Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Sergai.

Untuk diketahui, Almarhum Atok JANDI SARAGIH SIMARMATA mempunyai 4 orang anak laki-laki :

1. Anak pertama, Almarhum Opung ARTIAMAN SARAGIH SIMARMATA.

2. Anak kedua, Almarhum Opung ABEL SARAGIH SIMARMATA. (Purnawirawan TNI AD)

3. Anak ketiga, Almarhum JAKIRMAN SARAGIH SIMARMATA (Pensiunan PNS)

4. Anak keempat, ABDUL HAMID SARAGIH SIMARMATA (Mantan Kepala Desa Sipispis).

Penulis : Irlan Jaya Situmorang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama