Tiga Santri Ponpes Al Ishlah Tajug Dapat Kesempatan Belajar di Universitas Al Azhar

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Bupati Indramayu Nina Agustina menerima audiensi dari pimpinan dan jajaran pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ishlah Tajug di Pendopo Kabupaten Indramayu, Jumat (31/3/2023).

Turut hadir dalam audiensi tersebut Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Iin Indrayati, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Trinani Rochaeningsih, serta Kepala Bagian Kesra Setda Indramayu Atang Riko Hasbudi.

Pimpinan Ponpes Al Ishlah Tajug Desa Tugu Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, M. Basuki Adnan menjelaskan, kehadiran dirinya beserta dengan jajaran pengurus ponpes guna bersilaturahmi dengan Bupati Indramayu sekaligus membahas terkait dengan kaderisasi 3 calon mahasiswa dari Ponpes Al Ishlah Tajug yakni M. Haikal Maghribi, Maulana Malik Fajar, dan M. Rizky Sakti yang akan berangkat ke Kairo, Mesir untuk belajar di Universitas Al Azhar.

“Kami hadir untuk bersilaturahmi dengan ibu bupati juga sekaligus kaderisasi bagi santri kami yang akan belajar di Kairo, sehingga dengan adanya dorongan motivasi dari ibu bupati diharapkan bisa lebih semangat dalam menuntut ilmu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Adnan menjelaskan, dengan diperolehnya beasiswa bagi santri untuk dapat belajar di Universitas Al Azhar, merupakan salah satu upaya dorongan yang dilakukan oleh ponpes sehingga para santri dapat menjadi sumber daya manusia yang unggul sesuai dengan visi pondok disertai dengan pengetahuan yang luas.

“Dengan adanya beasiswa ini, semoga santri yang berkesempatan belajar ini dapat kembali pulang ke tanah air dengan segudang pengetahuan dan pengalaman yang dapat direfleksikan pada pondok dan daerah tempat tinggalnya,” jelas Nina Agustina.

Sementara itu, Bupati turut berbahagia dan berbangga mendengar ada santri yang memperoleh kesempatan beasiswa untuk mengenyam pendidikan di luar negeri.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Nina juga memberikan motivasi kepada santri yang akan berangkat agar selalu belajar dengan sungguh-sungguh dan giat sehingga dapat senantiasa memperoleh pengetahuan dan pengalaman sebanyak-banyaknya.

Bupati  berharap, keberangkatan 3 santri ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi santri lainnya untuk dapat terus menuntut ilmu bahkan sampai ke luar negeri.

“Bangga sekali saya dengan para santri ini. Semoga makin giat belajar dan berkah ilmunya, mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi para santri lainnya. Aamiin,” ujar  Nina (Arrie.td)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama