89 Mahasiswa Unwir Siap Majukan Desa di Kecamatan Kedokan Bunder


MenaraToday.Com - Indramayu : 

Sebanyak 89 mahasiswa Universitas Wiralodra (Unwir) siap majukan Desa di Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu melalui KKN Tematik. KKN Tematik dilaksanakan di 7 desa yang ada di Kecamatan Kedokan Bunder.

Perguruan tinggi memiliki peranan strategis dalam memajukan desa baik dosen maupun mahasiswanya. Salah satu kontribusi perguruan tinggi untuk memajukan desa adalah dengan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai bentuk Tri Darma Perguruan Tinggi.

Mahasiswa Unwir yang akan melaksanakan KKNT di Kecamatan Kedokan Bunder, diterima langsung oleh Camat Atang Suwandi dan dihadiri oleh para Kuwu, Rabu (3/5/2023).

Pada kesempatan itu Atang menjelaskan, para mahasiswa bisa menerapkan ilmu dan teori yang selama ini didapatkan di kampus untuk diimplementasikan kepada masyarakat. Selain itu KKN ini bisa dijadikan sebagai ajang sharing bersama pemerintah desa untuk kemajuan desa tersebut.

"Silahkan para mahasiswa turun dan masuk ke desa, di sana akan menemui masalah dan kemudian kalianlah yang menjadi pemecah masalah tersebut," kata Atang.

Atang menambahkan, para mahasiswa bisa meneruskan atau menindaklanjuti salah satu program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina yakni Lebu Digital (Le-Dig) yang sudah dibangun di desa-desa.

"Program Le-Dig sudah ada, tinggal dikembangkan saja. Silahkan mahasiswa berkontribusi untuk memajukannya," tambah Atang.

Setelah dilakukan penerimaan oleh Camat Kedokan Bunder, selanjutnya para mahasiswa diserahkan ke kuwu desa masing-masing untuk segera masuk ke desa. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama