Antisipasi Keluar Masuknya Barang Illegal Dan PMI Illegal, Personel Satpolairud Polres Asahan Patroli Diperairan Asahan

MenaraToday.Com - Asahan :

Mengantisipasi keluar masuknya barang-barang illegal dan PMI Illegal, personel Satpolairud Polres Asahan menggelar patroli rutin di perairan Asahan.

Hal ini diungkapkan, Kasatpolairud Polres Asahan, Ipda Mat Salikan saat ditemui diruang kerjanya, Minggu (14/5/2023) siang. 

“Patroli dilaksanakan dalam rangka melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap kapal yang diduga membawa TKI ilegal, barang ilegal atau barang yang dilarang keluar /masuk Indonesia melalui perairan Asahan” ucap Ipda Mat Salikan.

Lebih lanjut Ipda Mat Salikan menyebutkan dalam operasi ini personel memberhentikan kapal nelayan dan memeriksa Serta mengingatkan kepada nakhoda dan Anak Buah Kapal (ABK) agar selalu memeriksa kondisi mesin kapal sebelum berlayar mencari ikan, selain itu personel juga mengingatkan agar membawa dan melengkapi dokumen kapal, membawa dan melengkapi alat-alat keselamatan berlayar seperti jaket pelampung, ring boy, APAR dan kotak P3K.

"Disini kita juga mengimbau dan mengajak kepada para Nakhoda dan ABK untuk menjadi mitra Polri dalam memelihara Kamtibmas dengan memberikan informasi jika mengetahui adanya tindak kejahatan seperti illegal fishing, TKI Ilegal yang keluar masuk dengan cara menumpang kapal serta barang-barang ilegal seperti Balpress dan narkoba " jelasnya. (SDM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama