Antisipasi Masuknya Barang Ilegal dan Imigran Gelap Satpolairud Polres Asahan Lakukan Patroli 1x24 Jam


MenaraToday.Com - Asahan : 

Personel Sat Polairud Polres Asahan melaksanakan Patroli di wilayah Perairan Wilkum Polres Asahan menggunakan Kapal Patroli KP II – Non Type Sat Pol Airud, Rabu (10/05/2023).

“Patroli yang dilaksanakan dalam rangka melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap kapal yang diduga membawa TKI ilegal, barang ilegal atau barang yang dilarang keluar masuk melalui perairan Asahan,”ucap Kasat Pol Airud Asahan Ipda Mat Solekan.

Kepada Kapal Nelayan/ABK yang diberhentikan, Personil Patroli selalu mengingatkan agar terlebih dahulu melakukan pemeriksaan mesin sebelum berlayar, melengkapi dan membawa dokumen kapal, melengkapi dan membawa alat-alat keselamatan berlayar seperti jaket pelampung, ring boy, APAR dan kotak P3K.

Selanjutnya mengajak menjadi mitra Polri dalam memelihara situasi Kamtibmas dengan memberikan informasi jika ada mengetahui pelanggaran atau kejahatan seperti Ilegal fishing, TKI Ilegal yang keluar atau masuk dengan cara menumpang di kapal dan barang-barang ilegal seperti Ballpress dan Narkoba,"katanya.(SDM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama