Bersama BBWS Cimancis, Bupati indramayu Upayakan Perbaikan Pintu Air Saluran Sungai Saradan

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Keseriusan Bupati Indramayu, Nina Agustina dalam mengerjakan segala pekerjaan rumah (PR) Kota Mangga sejak dilantik sebagai kepala daerah hingga kini terus diupayakan dan menjadi komitmen untuk kebaikan masyarakat.

Salah satunya pada sektor pertanian, yakni rusaknya Pintu Air Saluran Pembuang A, B dan C Sungai Saradan Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu yang sudah puluhan tahun akan diupayakan perbaikan.

Hal ini diketahui usai  Nina Agustina bersama Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dwi Agus Kuncoro didampingi Sekda Rinto Waluyo meninjau Pintu Air Saluran Pembuang A, B dan C Sungai Saradan Kecamatan Losarang, Kamis (11/5/2023). 

Bupati menyebutkan bahwa kondisi Pintu Air Saluran Pembuang A, B dan C Sungai Saradan sudah tidak berfungsi dengan baik, sehingga dengan diupayakan perbaikan bisa memberikan efek untuk meminimalisir terjadinya banjir hingga dapat mensuplai irigasi lahan persawahan untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat.

"Saat ada kejadian banjir atau ketika meluap, harus ada solusinya. Pihak BBWS Cimancis juga agar bisa membantu kita dan kita berharap  dengan perbaikan pintu saluran irigasi tersebut, dapat mendongkrak hasil pertanian petani nantinya. terlebih dalam menghadapi masa tanam musim kemarau di wilayah Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu" jelasnya (Arrie.td)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama